Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus

|

Loading...
Hai sobat Danifin, Niat mencari ide membuat aplikasi di google playstore, malah saya menemukan hal yang cukup unik, secara tidak sengaja saya membaca beberapa komentar yang penuh emosi dari beberapa pengguna. lho kenapa bisa begitu?

Mungkin saja mereka merasa jengkel / muak terhadap aplikasi yang sudah diinstallnya namun, tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya (aplikasi jelek, force close, hang dll) sehingga mereka ingin cepat-cepat menghapus aplikasi tersebut dari smartphone kesayangannya. Akan tetapi saat mereka pergi ke pengaturan untuk menghapus aplikasi tersebut button/tombol Uninstallnya malah tidak aktif. Yah...tambah sebel deh mereka.

Dengan perasaan sedih, bingung, sebel, jengkel, marah dan lain-lain (pokoknya ga karuan). Akhirnya mereka kembali lagi ke google playstore untuk bertanya dan berkomentar dengan pertanyaan yang intinya sama yaitu bagaimana caranya agar aplikasi (yang sulit dihapus tersebut) tersebut dapat dihapus dengan mudah?

Namun pertanyaan mereka malah tidak mendapatkan respon yang positif dari pihak pengembang. Ya pantes aja ga direspon, bagaimana mau direspon lha wong pihak developers sendiri menginginkan agar aplikasi buatannya itu tetap berada di smartphone user aplikasi agar ratingnya tidak menjadi turun dan mendapatkan uang dari aplikasinya.

Sebenarnya aplikasi android tak semua sama antara yang satu dengan yang lainnya. Nah, Beberapa diantaranya membutuhkan/perlu sedikit atau tidak ada hak-hak istimewa, sementara ada aplikasi yang memerlukan akses ke fungsi dan database tertentu pada smartphone anda agar berfungsi dengan baik.
Bahkan beberapa aplikasi memerlukan akses administrator supaya sesuai dengan fungsinya dan aplikasi-aplikasi seperti inilah yang menyebabkan button uninstall-nya tidak berfungsi.

Cara Menghapus Aplikasi Android Yang Tidak Bisa Dihapus


Nah, Untuk mengatasi hal semacam ini supaya tombol uninstallnya berfungsi seperti aplikasi-aplikasi lain yang seringkali anda lihat di setelan android, pertama-tama anda buka;
  1. Masuk ke Setting/Pengaturan
  2. Lalu klik Security/Keamanan
  3. Selanjutnya pencet Device Administrators/Perangkat Administrator.
  4. Selanjutnya kamu hilangkan ceklist/centang di aplikasinya.
  5. Selesai. Ayo coba di cek dan lihat hasilnya di Setting → Manager Aplication → Kemudian kamu pilih Aplikasinya.
Namun Apabila aplikasi tersebut  tidak masuk ke administrator dan tidak dapat diuninstall maka sebaiknya smartphone Android anda di Flash Ulang atau Install Ulang kembali ke Stock ROM. Kenapa harus diFlash Ulang? Alesannya, Karena Aplikasi yang bersangkutan sudah terinfeksi Malware dan Adware (Virus). Aplikasi sejenis ini tidak cukup dihapus hanya dengan melakukan Factory Reset/Reset Ulang. Sekalipun bisa dihapus hal itu hanyalah bersifat sementara saja, karena setelah ponsel dihidupkan dan tersambung internet maka aplikasi tersebut akan otomatis sendiri menginstall kembali seperti layaknya terinstall seperti semula.

Salah satu solusi untuk menghapus aplikasi yang sudah ditanami Malware jahat tersebut adalah dengan cara Install ulang/Flashing Stock ROM android kamu. Nah, Dengan cara seperti ini peluang untuk menghapus aplikasi yang mengganggu ponsel anda sangat besar sehingga applikasi yang sudah ditanami Malware (virus) akan terhapus sampai ke akar-akarnya sampai tak tersisa.

Horee.... Selamat.... sekarang anda dapat menghapus aplikasi android yang tidak bisa dihapus yang selama ini mengganggu pikiran dan gadget anda.Semoga bermanfaat..

0 comments:

Pencarian