Cara Mempercepat Koneksi di Windows 10

|

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10 - Hai sobat Danifin, Bagi sobat yang menggunakan sistem operasi / OS Windows 10 mungkin saja pernah mengalami yang namanya koneksi yang lambat, padahal jaringan sedang bagus-bagusnya. Tentunya kita merasa kesal dan jengkel, bahkan sampai marah-marah sendiri kaya orang gila (Ups....), apalagi di saat kamu sedang bermain game online tiba-tiba koneksi menjadi lambat, pasti tau endingnya gimana lah, pasti aghhhh., marah besar bukan? Nah, lalu apakah penyebabnya? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang cukup mudah sebenarnya, bagi kalian yang menggunakan windows 10 dan mengalami internet yang super lambat. Perlu saya tekankan lagi, Sebernarnya ada banyak cara untuk mempercepat koneksi internet, namun kali ini saya akan memberikan beberapa saja yang lebih mudah dipahami, lanjut ke tutorialnya:

Menggunakan CMD

Pada tutorial yang pertama, Anda dapat menggunakan CMD untuk mempercepat atau menstabilkan serta dapat melihat kecepatan Ping Internet kita, caranya sangat mudah.:

  1. Buka Search pada Windows 10 atau kalau pengin lebih cepat dengan menggunakan kombinasi tombol Windows + R (tekan bersamaan)
  2. Ketikan CMD lalu kamu tekan enter, maka akan terbuka tampilan CMD (Command Prompt)
  3. Setelah CMD terbuka kamu ketikan "Ping 8.8.8.8 -t" Tanpa tanda kutip, Note: 8.8.8.8 adalah dns google (tau sendiri internet google kan super cepat)
  4. Nah selanjutnya, Apabila ping muncul setiap detik berarti koneksi anda lancar, apabila muncul tulisan request time out maka koneksi anda kurang lancar (mungkin karena sinyal yang tidak memadai, bisa karena device/modem atau karena cuaca), maka saran saya periksalah koneksi anda.

Cara Mempercepat Koneksi di Windows 10
Cara Mempercepat Koneksi di Windows 10


Menggunakan Task Manager

Nah selanjutnya, cara yang kedua yaitu dengan menggunakan task manager, Perlu kamu ketahui, Kecepatan internet dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor lho, misalnya saja ada aplikasi yang cekup cepat menyedot koneksi anda, maka kita dapat menggunakan task manager untuk memantau/mencari aplikasi tersebut serta dapat menghentikan atau men-stop aplikasi tersebut dengan mudah (Tapi perlu diingat, jangan hentikan paksa aplikasi sistem ya...). Berikut caranya :


  1. Pertama-tama, Kamu klik kanan pada Taskbar
  2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu, kamu pilih task manager, kemudian akan muncul task manager
  3. Setelah muncul Task manager, kamu klik Network, nanti akan muncul aplikasi yang menghabiskan koneksi paling banyak, apabila aplikasi itu tidak ingin diaktifkan, maka kamu klik kanan aplikasinya dan pilih End task atau double klik saja. (biasanya aplikasi cortana)


Oke sob, itu saja tutorial tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 10, Sebenarnya sih masih ada beberapa tips lagi namun untuk kali ini segini saja, karena keterbatasan waktu saya dalam ngeblog, semoga berhasil menerapkan tutorial ini dan jangan lupa untuk melihat tutorial lainya di blog ini serta share artikel ini, terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa.
Loading...

0 comments: