Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)

|

Loading...
Hai sobat Danifin, Garena Arena Of Valor adalah MOBA terbaik yang bersaing rating dengan Mobile Legends Bang Bang. AOV ini sudah menjadi Game terfavorit semenjak Pre-CBT sekitar Juni 2017 yang seperti diketahui, game mobile yang populer saat ini Mobile Arena resmi berganti nama menjadi Arena of Valor (AOV) Indonesia. Pergantian nama ini merupakan langkah positif pihak Tencent selaku pengembang game tersebut.

Game ini terhitung belum genap sebulan dirilis di Indonesia, tetapi sudah merilis 2 hero baru, sebelumnya mereka telah mendatangkan hero Batman “Si Penyusup” dan Nataly. Baru-baru ini ia merilis hero terbarunya yaitu Maloch.
Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game AOV



Nah, Di dalam memainkan game AOV ini, pihak Garena sudah memberikan detail spesifikasi perangkat yang support untuk memainkan game AOV tersebut.

Oleh karena itu peran Random Acces Memory atau RAM dibutuhkan disini. Sebab, semakin tinggi ukuran game besar maka semakin pula juga spesifikasi smartphone itu. Lalu pasti kamu akan bertanya, bagaimana sih cara main AoV tanpa lag dan lancar di android RAM 1GB? Berikut ini ulasan nya.


1. Bermain di Internet Stabil/Tidak Putus-putus


Sebelum bermain AOV alangkah baiknya bila kamucek terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan, serta keberadaan di mana kamu bermain. Sangat bagus bila kamu berada pada area dengan internet yang stabil dan cepat, untuk indonesia paling cepat pada jaringan 4G, Nah, ini dapat meminimalisir kejadian LAG saat bermain. Namun internet stabil saja masih belum cukup untuk mengatasi LAG saat bermain. kamu juga harus membersihkan Memory pada smartphone.


2. Bebaskan Memory dari File Sampah


Untuk membebaskan memory dari file sampah, kamu dapat menggunakan aplikasi booster maupun aplikasi pembersih clean cache and cookies, pembersih file temporary, berkas bekas (sisa) instalasi, dan sebagainya. Nah, Dengan membersihkan memory dari file sampah maka nantinya akan memberikan ruang kosong untuk kinerja RAM smartphone kamu. Cara ini juga sebagai salah bentuk cara untuk mengurangi panas pada smartphone sekaligus juga menghentikan beberapa aplikasi yang tak terpakai pada smartphone kamu (seperti start-up aplikasi yang autoload/otomatis aktif).


3. Hindari Overheat (Panas Berlebihan)


Ketika bermain game MOBA seperti AOV tentunya layar smartphone kita akan terus selalu menyala, bayangkan saja bertapa panasnya layar smartphone kamu saat bermain game MOBA ini, karena layar dapat menyala secara berkelanjutan/continue sekitar lebih dari 45 menit, dan hal tersebut pula yang dapat memberikan efek overheat pada smartphone terutama pada prosessor dan baterai.
Maka untuk mengatasinya, kamu dapat men-charge smatphone dalam keadaan OFF terlebih dahulu sampai baterai benar-benar penuh, kemudian diamkan untuk beberapa saat. Gunakan pencayahaan layar yang tidak terlalu terang agar menghemaat baterai. 


4. Blokir Panggilan Masuk (Mode Terbang)


Sangat pusing dan menjengkelkan saat asyik bermain lalu tiba-tiba saja ada panggilan masuk, otomatis kamu keluar dari game. Hal tersebut dapat diatasi dengan cara memblokir panggilan masuk ke smartphone kamu, seperti panggilan seluler pada smartphone, BBM, Whatsapp, Facebook, Telegram, LINE dan sebagainya dengan cara menghentikan PAKSA pada aplikasi tersebut, atau bila benar-benar tidak ingin risih sama panggilan masuk tersebut kamu dapat menggunakan cara mode terbang dengan mematikan fungsi RADIO SELULER namun masih menyalakan fitur Internetnya. Pengkombinasian Mode Terbang dengan Penghentian Paksa Aplikasi tersebut sangat ampuh untuk memblokir panggilan masuk.
Baca : Cara Menggunakan Internet Dalam Mode Pesawat Terbang


5. Setting Resolusi Game


Untuk yang satu ini nih kita kembali ke selera masing-masing, adakalanya kita juga perlu mengubah pengaturan resolusi pada game AOV ini, menggunakan resolusi max pada game tentu saja akan membuat beban memory bertambah, terutama pada grafis GPU-nya dan hal tersebut juga memicu timbulnya LAG saat memainkan game AOV ini, Nah, Untuk mengatasinya silahkan kamu ubah resolusi game menjadi lebih rendah dari kualitas standart.


6. GL Tools


Pernahkah kamu mendengar kata-kata Chainfire 3D? Ya, alat tersebut sangat berguna sekali bagi smartphone kelas low end. Pada dasarnya Chainfire 3D hanya dapat digunakan pada OS android yang lebih rendah yakni Jellybean atau ICS. Selanjutnya apakah Operating System android 4.0 tidak dapat menggunakan alat tersebut? Jawaban nya tentu tidak.

Jangan khawatir, aplikasi pihak ketiga GL Tools dapat membantu kamu dalam menjalankan game AOV agar lancar jaya. Apalagi aplikasi tersebut sangat cocok digunakan pada ram 1GB. Saya pun pernah memakai aplikasi ini untuk bermain game Arena Of Valor (AOV) di ram 1GB hasilnya pun cukup memuaskan tanpa lag sama sekali. Eits, ada yang ketinggalan nih ternyata aplikasi tersebut memerlukan hak akses root ya.

Bagaimana dari keenam tips tersebut cukup memuaskan bukan? apabila masih kurang puas silahkan kamu komentar dibawah ya. Siapa tau saya dapat membantu mu agar dapat main Arena Of Valor (AOV) Tanpa Lag dengan RAM 1GB.

0 comments:

Pencarian