Cara Membuat Rumah dari Stik Es Krim beserta Gambarnya

shares |

Loading...
Cara Mudah Membuat Rumah dari Stik Es Krim beserta Gambarnya - Stik es krim sangat mudah untuk kita dapatkan dan kita jumpai di sekitar kita.

Terutama bagi yang punya anak kecil, adik atau saudara kamu yang masih kecil yang senang makan es krim dengan stik ini.

Nah, Dari situlah kita akan mudah menemukan stik es krim bekas.
Cara Membuat Rumah dari Stik Es Krim beserta Gambarnya


Ide membuat miniatur rumah dari stik es krim memang sudah sejak lama ditemukan. Namun makin lama membuat pengrajin menjadi makin kreatif dalam membentuk miniatur rumah dari bahan stik es krim ini.

Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak dapat menyaingi kreatifitas mereka. Dengan sedikit keseriusan dan ketelatenan, pasti deh kamu dapat membuat miniatur rumah dengan model dan bentuk yang lebih kreatif.

Nah, dari situ saya mencoba untuk share sedikit tutorial dasar dalam membuat miniatur rumah dari stik es krim.

Nah, Kenapa saya katakan dasar? karena bila kamu sudah menemukan gambaran tentang cara membuat miniatur rumah ini, maka kamu akan lebih mudah menentukan bentuk serta model miniatur rumah yang ingin kamu buat nantinya.

Sipp, Ayo kita masuk ke pembahasan intinya. Dengan berbagai gambar serta dan penjelasan berikut ini, kamu pasti akan dapat membuat miniatur rumah ini dengan mudah. Yuk lanjut baca

Cara Membuat Miniatur Rumah Menggunakan Stik Es Krim Bekas Dipakai


Alat serta Bahan Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim:
Nah, Adapun bahan yang paling utama adalah stik es krim bekas. 
Untuk bahan lainnya kamu dapat menggunakan bahan bekas yang dapat mendukung untuk melengkapi terjadinya miniatur rumah yang bagus. alat tambahan yang perlu disiapkan adalah gunting, pisau carter dan lem tembak.



Langkah-langkah Membuat Miniatur Rumah Dari Stik Es Krim



1. Susun stik es krim menjadi seperti digambar berikut. Sesuaikan ukuran lebar dan tingginya sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan, Kamu dapat menghitung berapa banyak stik es krimnya.


Setelah itu, silahkan diikat atau dilengketkan menggunakan lem tembak. Usahakan serapi mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal






2. Untuk tahapan selanjutnya, kamu dapat membuat miniatur jendela. Untuk bentuk jendelanya kurang lebih seperti gambar berikut ini.


3. Untuk pemasangan jendela, kamu dapat samakan dengan gambar. Kemudian bagian atas, bawah dan samping kanan kiri diberi stik es krim lagi lalu dilem.


4. Bila semua bagian di atas sudah lengkap. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan bagian miniatur rumah tersebut sehingga dapat menjadi satuan yang utuh.

Nah, Silahkan perhatikan teknik penempelannya ya gaes. Sehingga bagian pojok rumah dapat terekat dengan baik dan pas.






6. Untuk pelengkap miniatur rumah, kamu juga harus membuat perabot rumah dari stik es krim. Salah satu perabot yang dapat kamu buat adalah kursi serta meja.


Berikut ini adalah contoh membuat meja dan kursi dengan menggunakan stik es krim.







Nah, dari keterangan-keterangan yang sedikit panjang di atas, Pastinya  kalian menemukan gambaran bagaimana membuat miniatur rumah dari stik es krim dong. He he he...

Kurang Jelas?
Ini ada video alternatifnya cara membuatnya


Nah, Jika kamu sudah memahaminya, kamu sudah pasti dapat membuat miniatur rumah dengan model yang lebih kreasi dan berkelas seni. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan lupa untuk share artikel ini ya....

0 comments: