Tutorial Cara Memasang Dasi Lengkap

|

Loading...
Cara memasang dasi - Hai sobat danifin, Dasi biasanya digunakan untuk pelengkap busana formal, namun pada kenyataanya masih banyak loh, manager bahkan esekutif muda sampai dengan para sales man yang sampai sekarang nggak bisa memasang dasi seperti ini, he he he, saya pun dulu ngga bisa pasang sendiri terutama ketika membentuk segitiganya ( simpul windsor ) dengan pas di tengah, Pusing lagi bagi yang tidak terbiasa pastinya. namun anda tidak usah malu dan ragu untuk belajar jika memang anda adalah termasuk salah satu di antara sekian banyak orang yang tidak mahir memasang dasi dengan baik dan benar, Ayo kita pelajari cara mudah memasang dasi dengan rapih dan benar !

Nah, berikut ini adalah macam-macam simpul dasi yang dapat kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, semoga anda dapat menerapkannya dengan benar:

1. Simpul Biasa

Simpul biasa adalah simpul dasi yang paling umum digunakan. Simpul ini yang paling sering dipakai karena mudah dan cocok dengan sebagian besar jenis dasi serta kerah kemeja. Simpul ini sempurna untuk pria berukuran sedang atau tinggi.
Dengan bentuk berkerucut dan lonjong, simpul ini berbentuk sempit bila digunakan pada dasi yang tipis dan berbentuk lebih lebar pada dasi yang tebal.

2. Simpul Ganda

Simpul ganda sangat mirip dengan simpul biasa, hanya membutuhkan putaran kedua. Di awalnya, ujung dasi yang lebar diputar dua kali mengelilingi ujung dasi yang kecil.
Simpul ganda ini lebih tebal daripada simpul biasa, dan ideal untuk sebagian besar kemeja. Simpul ini juga cocok untuk semua jenis dasi, kecuali dasi yang terlalu tebal.

3. Simpul Windsor

Simpul Windsor adalah simpul untuk acara-acara penting. Simpul yang sangat bergaya Inggris ini berasal dari nama Duc of Windsor yang mempopulerkannya.
Karena bentuknya yang sangat lebar, simpul ini sebaiknya digunakan untuk kerah yang berjarak lebar, seperti kerah Italia atau kerah Windsor.
Simpul ini sulit dibentuk. Agar berhasil, simpul ini harus berada tepat di tengah kedua ujung kerah dan menutupi kancing kemeja yang paling atas.

4. Simpul Half Windsor

Simpul Half Windsor mirip dengan simpul Windsor, namun tidak terlalu lebar dan lebih mudah dibuat. Simpul ini cocok digunakan pada dasi tipis atau tak terlalu tebal. Dengan bentuknya yang anggun dan segitiga, sebaiknya digunakan pada kemeja berkerah klasik atau kemeja berkerah terbuka.


5. Dasi Kupu-Kupu

Seperti halnya dasi biasa, dasi kupu-kupu tersedia dalam segala warna dan berbagai motif. Dasi kupu-kupu umumnya berwarna hitam, dan dipakai dengan tuksedo hitam dan kemeja putih berkerah "wing" (ujungnya berbentuk segitiga kecil). Dasi kupu-kupu ini juga dapat dipakai secara lebih santai dengan jas dan kemeja dengan kerah berjarak lebar.
Nah jika anda masih bingung penerapannya, saya ada video tutoriaalnya nih, silahkan ditonton, disimak dan dicoba

Video Memasang Dasi



Itu saja tutorial mengenai cara memasang dasi yang benar, semoga bermanfaat bagi anda semua, Jangan lupa jika bermanfaat mohon kesediaannya untuk mengshare artikel ini. Terimakasih sudah berkunjung
 

0 comments: