Cara Daftar Grabcar Paling Mudah

|

Loading...
Cara Daftar Grabcar Paling Mudah - Hai sobat danifin, Setelah layanan uber taxi telah merajai di daratan Jakarta, akhir-akhir ini layanan jasa taxi tersebut juga disusul lagi oleh Layanan Grabcar, sebuah jasa pelayanan transportasi menggunakan mobil ber-plat hitam atau mobil pribadi. Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi dan menginginkan penghasilan tambahan darinya, peluang mendapatkan penghasilan tambahan untuk kebutuhan keluarga atau pribadi dapat Anda lakukan dengan cara mendaftarkan diri menjadi member Grabcar. Jika Anda masih belum tahu cara mendaftarkan diri/registrasi menjadi member Grabcar, maka berikut akan dijelaskan tentang cara daftar Grabcar:

cara mendaftar grabcar
cara mendaftar grabcar
  1. Syarat pertama untuk menjadi member Grabcar adalah tentunya mempunyai mobil pribadi. Namun tentunya mobil yang menjadi syarat bukan sembarangan mobil lho ya, melainkan yang minimal berkapasitas 1200cc hingga 6000cc. Sedangkan terkhusus untuk mobil produk Daihatsu Xenia, Anda dapat menggunakan mobil yang berkapasitas 1000cc gasoline atau juga diesel.
  2. Syarat yang kedua untuk bergabung menjadi anggota Grabcar harus mempunyai SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Sebenarnya syarat yang kedua tersebut bukanlah syarat khusus lho, sebab SKCK merupakan syarat untuk melamar kerja pada umumnya, yang dapat Anda peroleh dari Polda.
  3. Cara selanjutnya Anda diwajibkan memiliki Surat Keterangan Usaha. Untuk Surat ini dapat Anda dapat mendapatkannya dengan mudah, karena Anda tidak harus mengurusnya hingga ke Polda, namun cukup dating ke Kantor Kelurahan, Surat Keterangan Usaha sudah bisa Anda kantongi.
  4. Cara daftar Grabcar yang keempat adalah memiliki surat-surat identitas diri dan juga surat-surat mobil. Surat diri adalah berupa Kartu Tanda Penduduk, dan sedangkan surat-surat mobil adalah STNK yang pajaknya masih hidup/berlaku dan juga SIM A atau SIM B.
  5. Syarat selanjutnya adalah usia mobil yang Anda miliki maksimal harus berumur 5 tahun. Umur tersebut merupakan usia kendaraan bermotor yang masih diakui dapat beroperasi bekerja secara normal. Apabila umur kendaraan sudah lebih dari 5 tahun, maka urungkan saja niat Anda untuk menjadi anggota Grabcar.
  6. Syarat yang ke-6 adalah polis asuransi.
  7. Langkah berikutnya, jika Anda mempunyai smartphone pribadi, maka Anda wajib mendepositkan sebesar 200.000 rupiah. Namun jika anda belum memilikinya, maka nantinya Anda akan dipinjamkan oleh pihak Grabcar, dan Anda tetap harus mendepositkan smartphone sebesar 500.000 rupiah.
  8. Sedangkan cara terakhir untuk bergabung menjadi Grabcar adalah Anda juga diwajibkan untuk bergabung degan PRRI. Untuk dapat bergabung dengan PRRI, Anda tak perlu susah payah untuk mondar-mandir mengurusi hal-hal yang dibutuhkan, karena apabila Anda sudah menjadi member Grabcar, maka secara otomatis Anda akan terdaftar atau sudah bergabung dengan PRRI.

Penjelasan di atas merupakan syarat lengkap yang harus Anda dipenuhi atau lakukan jika anda masih berniat untuk menjadi anggota atau member Grabcar. Mungkin cara daftar Grabcar yang telah disampaikan diatas cukup sederhana dan dapat dipahami oleh siapa saja. Semoga bermanfaat

0 comments: