Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Adsense dengan Fitur Ad Balance

|

Loading...
Hai sobat danifin, sudah lama nih ga update lagi, Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagaimana cara meningkatkan pendapatan iklan adsense dengan menggunakan fitur ad balance yang ada di dashboard google adsense.

Pastinya kita tau kan apa saja yang mempengaruhi pendapatan adsense kita selain jumlah klik, ada beberapa faktor yaitu negara dan cpc iklan. Bagi anda yang memiliki blog bertrafik tinggi ataupun rendah pastinya menginginkan cpc yang besar bukan? Namun apa dikata, blog indonesia walaupun bertraffik tinggi pun tetap saja nilai kliknya sangatlah kecil dibandingkan blog luar Miris kan?

Kenapa bisa begitu nilai cpc blog indonesia yang dihargai sangat murah oleh google adsense, Selain karena Advertiser yang ingin mendapatkan harga terendah untuk iklannya, jika dilihat dari nilai tukar rupiah ke dollar memang sangatlah kecil apalagi tiap tahun dollar semakin naik, Kecewa? Eiittt.... jangan berkecil hati dulu karena sekarang saya mau kasih sedikit tips bagaimana menggunakan ad balance yaitu fitur baru pada google adsense untuk mengatur advertiser yang masuk ke dalam iklan blog kita.

Mari kita pelajari dibawah ini.

Berikut cara setting ad balance google adsense

Cara Setting Ad Fill Rate pada Ad Balance

  1. Pertama-tama, Masuk ke akun / Dashboard google Adsense sobat masing masing http://google.com/adsense/login3
  2. Lalu Klik tab menu My Ads
  3. Setelah tampil sub menunya, Kemudian Klik menu Ad Balance
  4. Setelah itu atur besarnya Ad Fill Rate ke angka 70% atau atur sesuai dengan Better User Experience Range (lihat gambar di bawah), Maaf saya isi 50%, selama estimated masih 100% sah-sah saja lho.
    Fitur Ad Balance
  5. Klik apply, Tunggu saja, Google akan mengisi Ad Unit sobat dengan iklan yang lebih tinggi nilai bid-nya.
Iklan cpc tinggi tidak langsung tampil begitu saja, harus tunggu beberapa hari sampai google memilih iklan yang cocok untuk estimasi di ad balance anda. Settingan 50% yang saya pakai sekarang, silahkan anda boleh menirunya, tapi pastikan tidak mengurangi estimated earningnya ya atau silahkan coba berinovasi atau berexperiment sendiri soalnya tiap blog pasti berbeda beda cpcnya Tetap berkarya dan berkreasi ya sob, Sekian artikel tentang cara mengatur ad balance agar cpc tinggi semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.
Jangan lupa like dan share artikel ini ya.

0 comments: