5 Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula

|

Loading...
Hai sobat Danifin, Contoh usaha modal kecil untuk pemula merupakan pembahasan yang mana sangat cocok sekali di baca sebagai inspirasi bagi anda sekalian yang ingin sekali masuk ke dunia usaha. Untuk usaha yang menggunakan modal kecil sangat pas sekali jika di terapkan oleh seorang pemula yang belum memiliki pengalaman di bidang ini terutama jika anda memulai usaha menjanjikan di pedesaan, karena segala sesuatu itu alangah baiknya apabila anda lakukan dari yang sesuatu kecil dulu baru nanti sedikit-sedikit lama-lama anda anda terjun ke usaha bermodal besar.

Saat anda baru pertama kali dalam memasuki dunia usaha contohnya saja bisnis pemula untuk anak muda, wirausaha di tuntut untuk belajar banyak hal yang berkaitan dengan dunia usaha, agar nantinya saat anda memulai suatu usaha dapat menjalankan usaha dengan baik dan dengan hasil yang maksimal. Agar mudah baca saja ulasan Cara Memulai Bisnis Usaha Bagi Pemula Yang Wajib Di Ketahui

Contoh Usaha Modal Kecil Untuk Pemula


1. Usaha Kecil Bidang Kuliner


Untuk usaha dalam bidang kuliner merupakan jenis usaha yang tidak ada matinya dan habisnya, Bayangkan saja usaha jenis ini akan terus laku mengingat manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Dengan modal awal yang kecil anda bisa menjual kuliner dengan harga yang murah dulu, sebagai contoh anda bisa menjual bakso, mie ayam, nasi goreng. Untuk minuman anda bisa menjual es krim, es kelapa muda, susu, kopi dan lain sebagainya. Saran saya gunakan nama/brand/merk dalam usaha anda dan jual lah makanan yang sehat, karena dengan anda menjual makanan yang sehat dan bermutu akan meningkatkan nama brand anda di mata pelanggan.

Sobat danifin, Bagi anda yang mempunyai bakat dalam bidang jualan, tidak ada salahnya jika andamemulai usaha jual beli dengan modal awal yang kecil. Banyak sekali yang bisa anda jual seperti jualan baju, jualan aksesoris, jualan kerudung, jualan perabot rumah tangga dan lain sebagainya. Untuk barang tidak harus anda yang memilikinya, anda bisa menjual barang yang dimiliki orang lain yang nantinya keuntungan anda dapat bicarakan dengan partner anda.

2. Usaha Kecil Jual Beli


Sobat danifin, Bagi anda yang mempunyai bakat dalam bidang jualan, tidak ada salahnya jika andamemulai usaha jual beli dengan modal awal yang kecil. Banyak sekali yang bisa anda jual seperti jualan baju, jualan aksesoris, jualan kerudung, jualan perabot rumah tangga dan lain sebagainya. Untuk barang tidak harus anda yang memilikinya, anda bisa menjual barang yang dimiliki orang lain yang nantinya keuntungan anda dapat bicarakan dengan partner anda.

3. Usaha Bidang Jasa


Usaha bidang jasa dapat berjalan dengan modal yang sangat kecil, bahkan tanpa modal pun anda bisa memulai usaha yang satu ini. Jasa merupakan jenis usaha modal kecil untung besar, Namun anda harus memiliki keahlian dan keteramplan, seperti jika anda menawarkan jasa potong rambut, tentu saja anda harus memiliki kemampuan dalam memotong rambut. Jangan sampai anda nekat memulai usaha yang anda sendiri tidak mampu melakukannya, karena akan berdampak buruk bagi usaha anda. Usaha bidang jasa lain yang sejenis adalah usaha bengkel, usaha servis dan lain sebagainya.

4. Usaha Bidang Peternakan


Bagi anda yang berada di desa, usaha peternakan sangatlah cocok untuk di jalankan oleh anda, dengan modal yang kecil anda bisa beternak atau membudidayakan hewan seperti ternak ayam, itik, burung. Budidaya hewan seperti budidaya ikan lele, ikan patin dan lain sebagainya. Namun untuk usaha ini dibutuhkan lahan yang cukup untuk berusaha, jika anda memiliki banyak tanah di desa usaha ini cocok sekali untuk anda, untuk budidaya anda dapat berkunjung di blog budidaya ini

5. Usaha Bidang Pertanian


Sama halnya dengan usaha di bidang peternakan, usaha bidang pertanian juga sangat cocok di jalankan di desa, sebagai usaha anak muda di desa bagi pemula pun usaha pertanian sangat cocok untuk di jalankan. Sebagai contoh anda bisa memulai usaha pertanian di sekitar rumah anda, seperti di belakang rumah. Anda bisa menanam tanaman yang menghasilkan seperti cabai, tomat dan juga jahe. Untuk triknya anda dapat melihat harga pasaran hasil pertanian sebelum anda memulai usaha anda

Beberapa contoh usaha modal kecil di atas sangat cocok di jalankan dengan modal kecil, bagi pemula usaha yang bisa di jalankan cukup beraneka-ragam, dan yang terpenting anda menyukainya dan bisa menjalankan usaha tersebut dengan sebaik-baiknya dengan hambatan yang keci tentunya.

Sekian yang dapat kami jabarkan artikel kali ini, semoga saja bermanfaat untuk kita semua. Semoga juga usaha yang nanti anda jalankan berjalan dengan lancar, menjadi usaha menjanjikan untuk masa depan dan bisa berkembang di kemudian hari. Terimakasih untuk anda yang telah berkunjung dan membaca usaha modal kecil untuk pemula.

Pembaca yang baik meninggalkan komentar aatau share artikel ini, OK

0 comments: