Cara Membedakan Kabel data Fastcharging atau Tidak

|

Loading...

Hai sobat danifin, Saat ini jenis Kabel Data sudah sangat banyak sekali macamnya, mulai dari berbagai macam bentuk bahkan hingga ukuran panjang kabel itu sendiri tentunya dengan harga yang berbeda-beda/bervariasi. Kini Para produsen pun berlomba-lomba untuk membuat Kabel Data terbaik dan terunik sehingga mendesain sedemikian rupa kabel datanya agar menarik minat pembeli untuk membelinya.

Saat ini mungkin kebanyakan dari kita sebagai pembeli dan pengguna hanya memikirkan kabel data yang menarik, desain keren, unik, lucu dan yang terpenting bisa digunakan dengan baik tanpa memikirkan hal yang lebih penting dari itu semua. Padahal jika kita sejenak ingin belajar ada beberapa tips atau ciri untuk memilih kabel data yang Baik.

Smartphone saat ini sudah tidak jamannya lagi untuk menggunakan Kabel Data yang biasa dan hanya sekedar bisa mencharge saja. Namun penting bagi sebuah Kabel data yang bagus untuk menunjang metode Fast Charging agar mengecas/charge dapat lebih cepat. Karena metode Fast Charging ini selain sangat dipengaruhi oleh Kepala Charger yang memiliki Arus/Ampere besar, kecepatan charging juga dipengaruhi oleh kualitas sebuah Kabel yang digunakan untuk menghantarkan daya listrik tersebut. Akan percuma saja jika kita memiliki Kepala Charger sebesar 2A tetapi kualitas kabel data kita tidak mendukung, yang akan terjadi tetap saja baterai akan lama terisi bahkan umur kabel tersebut akan cepat putus karena menerima daya yang besar atau tidak sesuai dari Kepala Charger tersebut.
Lalu bagaimana cara untuk memilih Kabel Data yang tepat agar metode Fast Charging dapat berjalan sebagaimana mestinya? mari kita simak pembahasannya.

Memang tidak ada ciri-ciri yang signifikan untuk menentukan bahwa sebuah Kabel Data tersebut baik atau tidak. Namun tentunya kita bisa menentukan kabel data tersebut baik atau tidak setelah dihubungkan ke Smartphone kita atau sudah ditest sebelumnya.

Sebelum kita akan membeli Kabel Data di Toko asesoris hp, pastinya kita akan mencobanya dulu kan? Nah silahkan Anda coba menggunakan Smartphone Anda sendiri untuk menentukan kualitas penghantar daya tersebut baik atau tidak.

Caranya :
Hubungkan kabel data tersebut ke smartphone kalian hingga muncul icon baterai sedang mengisi,
Lalu buka Setting/Pengaturan pada hp - lalu pilih Baterai
Lihat Detail Riwayat dan biasanya ada tulisan Mengisi Daya Lewat USB/A

Untuk Kabel Data yang tidak support Fast Charging maka tulisan yang muncul adalah " Isi daya lewat USB"

Sedangkan untuk Kabel Data yang Support Fast Charging maka tulisan yang keluar adalah " Mengisi daya pada AC "

Nah jika anda sudah tau cirinya maka tentunya kita akan lebih selektif lagi dalam memilih Kabel Data untuk proses Charging dong tentunya. Memang untuk ciri-ciri fisik sulit untuk ditentukan mana yang baik dan mana yang buruk Makanya sangat dianjurkan jika ingin membeli Kabel Data saya sarankan agar secara langsung datang ke Toko asesoris hp untuk memastikan bahwa Kabel tersebut baik atau tidak. Dan jika terpaksa harus Online minimal kita sudah punya rujukan kabel data yang bagus merek apa agar tidak salah pilih usahakan beli di toko online yang penjualnya sudah memiliki reputasi tinggi sebagai seller/penjual.

Nah sudah paham kan bagaimana membedakan kabel data yang support fastcharging atau tidak, Demikianlah Cara Menentukan Kabel Data yang support Fast Charging atau tidak atau juga dapat disebut Tips memilih Kabel Data yang Baik.
Semoga artikel ini bermanfaat, share jika memang pantas dishare

0 comments: