10 Cara Ampuh Memiliki Anak Kembar [Riset]

|

Loading...
Hai sobat danifin, Anda sudah berkeluarga? Ingin mempunyai anak? Anak adalah anugerah terindah yang diberikan tuhan pada kita. Mempunyai anak kembar idaman tentunya akan menjadikan kehidupan berumah tangga akan menjadi lebih berwarna. Anak kembar jujur saja sangatlah unik walaupun suatu saat ketika membesarkannya orang tua akan menemui berbagai kesulitan dalam memberikan pendidikan kepada anak kembarnya. Tetapi, masih banyak juga pasangan baik muda ataupun dewasa yang memilih untuk mengusahakan untuk mempunyai anak kembar yang diidamkan.

Macam-macam cara tentunya akan ditempuh oleh pasangan tersebut agar dapat memperoleh anak yang diidamkan yaitu anak kembar. Karena mempunyai anak kembar akan mempunyai ceritanya sendiri dan tentunya nantinya akan memberikan banyak sekali pengalaman menarik bagi orang tua yang mendidik anak kembarnya. Tantangan dan juga pengalaman yang harus akan lebih beragam dan memberikan kita banyak ilmu dalam mendidik mereka.

Tetapi, dalam mengasuh anak kembar pun tidak segampang kelihatannya. Selain faktor genetika, mempunyai anak kembar juga harus mempunyai tips tertentu. Hampir 80% pasangan yang tidak mempunyai genetik anak kembar akan gagal memperoleh anak kembar. Sehingga segala macam tips tentunya harus dilakukan bagi pasangan .Tips tersebut juga didapatkan lewat konsultasi dengan dokter fetilisasi. Tetapi,  bagi anda yang juga ingin mencari tips dan cara agar dapat melahirkan anak kembar, sahabat Danifin dapat mengikuti tips di bawah ini. 

10 Cara Ampuh Mempunyai Anak Kembar


Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan anak kembar yang sehat

1. Mengandung saat menggunakan kontrasepsi pil

Mengatur kehamilan dengan konsumsi pil sangat efektif sampai dengan 99,9 persen. Tetapi 0,01 persennya adalah kemungkinan kehamilan kembar. Beberapa kehamilan saat berada pada masa konsumsi pil kontrasepsi terjadi karena kurang teratur dalam mengkonsumsi pil tersebut, tak mematuhi aturan minum pil dan juga penggunaannya. Sehingga ketidakteraturan tersebut akan memicu perilaku hormon yang berubah-ubah yang dapat mengakibatkan hiperovulasi. Saat hiperovulasi terjadi itulah kemungkinan mempunyai anak kembar dapat saja terjadi.

2. Mengandung saat menyusui

Banyak yang beranggapan bahwa wanita yang tidak dapat hamil ketika masih dalam masa menyusui, tetapi proses laktasi menjaga ibu tetap berovulasi dan mengalami menstruasi. Tetapi, hal tersebut belum terbukti secara universal. Bahkan beberapa peneliti mendukung teori ini yang memungkinkan kehamilan kembar meningkat saat masa menyusui. Sebab saat itu hormone sedang berada pada masa stabil dan dapat memicu pembuahan maksimal dan memberikan peluang terhadap kehamilan kembar.

3. Keluarga besar


Makin banyak anak yang anda miliki makin mungkin anda mengalami kehamilan kembar. Tak seorangpun mengetahui dibutuhkan berapa kali hamil sehingga ibu dapat mengandung kembar. Coba terus sampai berhasil, meungkin itu kata yang lebih tepat. Tetapi, kekurangan dari tips ini adalah tentunya karena tak ada sama sekali jaminan bahwa suatu saat anda nantinya akan memilki anak kembar atau tidak.

4. Ke Dokter Spesialis Fertilitas

Teknologi reproduksi berkembang sangat pesat yang memungkinkan kelahiran kembar lebih tinggi. Obat tertentu dapat menstimulasi ovulasi, tetapi kehamilan kembar juga dapat dilakukan dengan cara sistim bayi tabung. Sistim ini tak hanya mencangkokkan embrio pada ibu tetapi juga mempertinggi hal yang tidak bisa dijelaskan seperti jumlah calon bayi nantinya. Tak satupun dokter yang dapat memberi kepastian keberhasilannya, tetapi membantu memberi solusi yang mungkin.

5. Diet ubi dan susu

Memang belum terbukti secara medis, tetapi pada etnis Yoruba di Afrika Barat terbukti dengan kelahiran kembar tertinggi di seluruh dunia. Diketahui bahwa pada jenis ubi-ubian seperti ubi dan kentang mengandung zat kimia yang mampu memicu terjadinya hiperovulasi. Sebagai tambahan bahwa penelitian tahun 2006 pada wanita ang mengkonsumsi susu lebih banyak nantinya akan mempunyai kemungkinan mengandung anak kembar.

6. Makin banyak kembar

Sekali anda mengandung kembar, maka pada kehamilan berikut anda nantinya akan mempunyai kemungkinan mengandung bayi kembar lebih besar. Sebagai perkiraan ibu bayi kembar yang akan mempunyai kemungkinan empat kali lipat mengandung kembar pada kehamilan berikutnya dibanding yang belum pernah mengandung.

7. Tunggu sampai usia lebih tua

Maksudnya adalah bahwa wanita yang berusia lebih tua nantinya akan mempunyai kemungkinan lebih besar mempunyai anak kembar dibanding wanita yang umurnya lebih muda. Diperkirakan ini sebagai akibat ovulasi yang makin cepat sesuai umur biologis yang bergerak makin cepat. 17 persen ibu dengan usia di atas 45 tahun mempunyai peluang mengandung anak kembar. Tungu lima tahun lagi maka peluangnya akan menjadi 1 banding 9. Tetapi bagaimanapun juga mengandung pada usia tua akan meningkatkan resiko termasuk resiko keguguran dan meningkatnya kadar gula selama kehamilan. Sebagai tambahan bayi nantinya akan lebih banyak kemungkinan mengalami kelainan kromosom.

8. Gemuk dan tambah berat badan

Penelitian terakhir yang dimuat dalam American College of Obstetrics and Gynecology menunjukkan adanya hubungan yang erat antara kecenderungan kelahiran kembar dengan naiknya kasus obesitas. Selanjutnya penelitian tersebut menunjukkan bahwa ibu dengan BMI (Body Mass Index) lebih dari 30 nantinya akan mempunya peluang lebih mengandung anak kembar. Sekali lagi statistik ini hanya terjadi pada pasangan dengan sejarah kelahiran kembar. Peneliti lainnya juga mengungkapkan bahwa wanita dengan berat di atas rata-rata nantinya akan mempunyai kecenderungan mengandung anak kembar.

9. Sejarah keluarga

Apakah dalam keluarga anda terdapat sejarah kelahiran kembar? Ibu anda, saudara kandung, paman, sepupu dengan kelahiran kembar? Jika ia anda bisa berharap anda dapat melahirkan pasangan kembar tanpa perlu usaha lebih keras. Terkadang pasangan kembar dapat terjadi secara turun-temurun. Jika ibu anda atau garis ibu ke atas mempunyai sejarah kelahiran kembar, maka anda nantinya akan mempunyai gen dengan kecenderungan hiperovulasi yaitu pelepasan sel telur secara berlebihan yang nantinya akan meningkatkan kemungkinan mengandung anak kembar.

10. Lagi beruntung saja

Banyak ibu bayi kembar yang tidak cocok dengan kriteria klasik di atas, maka berdoa saja. Kembar identik (monozigot twin) adalah sesuatu yang misterius; tak seorangpun mampu meramalkan bahwa sel telur nantinya akan memecahkan diri menjadi janin kembar.

Semoga informasi ini bermanfaat.

0 comments: