Pengertian Bounce Rate Dalam Histats

|

Loading...
Hai sobat danifin, masih bersama saya nih, pada kesempatan kali ini saya akan jelaskan apa itu bounce rate dalam histats,

Darimana bounce rate itu didapat?

Statistik website yang menampilkan data lama waktu kunjungan (time/visit) dan juga pageview/visit adalah variabel yang bisa digunakan untuk mengukur bounce rate website/blog sobat. Kunjungan di bawah 45 detik umumnya akan dikategorikan kedalam bounce. Kunjungan satu-halaman, atau satu pageview untuk satu visitor juga akan dikatakan sebagai bounce. Dua pageview oleh pengunjung adalah jumlah minimal agar tidak masuk dalam kategori bounce.

Misal sekarang buka halaman A  kemudian dia buka halaman B nah yang terhitung adalah waktu di halaman A sementara lama di halaman B tidak akan di ketahui sampai dia pindah ke halaman lain lagi.
kalau dia setelah baca halaman A dan lsg pindah ke blog lain pastinya terbaca 0  atau bounce 100%
Umumnya user yang seperti itu adalah yang tingkatannya intermediate maksud saya bukan orang baru kenal internet, tingkatanya mungkin sudah mahir atau expert karena mereka tau apa yang mereka inginkan dan apa yang di cari.

Konten juga sangat pengaruh terhadap waktu berapa lama user mau bertahan dan baca artikel yang kita buat. Umumnya user betah berlama-lama di suatu halaman karena ada sesuatu yang menarik untuk di baca.
Coba di cek lagi aja artikel yang memiliki bounce 100% apa artikelnya menarik? asal tulis? terlalu informatif sehingga sekali baca orang langsung paham?

sementara untuk pergantian theme pengaruhnya juga tidak terlalu banyak, ini bisa saya amati sendiri dari blog saya. karena menyukai blog yang bersih dan simple, pengunjung pun dengan mudah menemukan yang di cari tanpa kesulitan bagus buat mereka tapi tidak bagus buat buat kita. Membuat template yang bikin visitor bingung mana artikel mana iklan juga mungkin berhasil untuk memperlambat visitor untuk menutup halaman yang dia buka.
Mungkin ada baiknya di kenali dulu siapa target audiencenya perkiraan umur dan pendidikan sehingga bisa menuliskan artikel dan menentukan theme yang tepat.
Nah itu saja yang bisa saya jelaskan apa itu bounce rate yang saya cari dari berbagai sumber, Semoga bermanfaat.

0 comments: