Script Meningkatkan Pendapatan Adsense dari Pengguna Mobile.

|

Loading...
Pernahkan kalian mengunjungi sebuah website / blog menggunakan handphone, smartphone atau gadget terdapat iklan yang tertanam di bagian bawah website tersebut? Seperti pada gambar di bawah ini

Nah, pemasangan script iklan seperti itu menurut saya menambah penghasilan Google Adsense saya. Tidak percaya? coba buktikan sendiri.

untuk fitur mobile ads sendiri sebenarnya sudah ada di bagian unit iklan Google Adsense kita. kalian bisa cek pada pembuatan iklan baru dan pilih mobile untuk ukuran/size nya.
cara ini sendiri pun sama halnya dengan banner admob pada aplikasi android. dimana terdapat iklan pada bagian aplikasi yang kita gunakan.

Bagi kalian yang ingin mencoba membuatnya,bisa simak tutorialnya dibawah ini.


Tutorial Memasang Adsense Mobile di Blogger

Cara ini hanya bisa digunakan pada blog berplatform Blogger saja. untuk wordpress tutorialnya menyusul. akan tetapi bagi kalian yang jago coding bisa diterapkan. karena pada dasarnya sama.kita hanya memanggil css dan html saja.
1. Langkah pertama, silahkan kalian login ke blogger kalian, lalu pilih template kemudian edit HTML.
2. Temukan kode </style> dan pasang kode berikut tepat diatas kode </syle>

#tutorialads_mobile { bottom: 0; position: fixed; width: 100%;height:50px; opacity: 0.9; left: 0;display:none } @media only screen and (max-width:400px){#tutorialads_mobile{display:inherit}}
   
3. Save Template , lalu pergi ke Tata letak/layout => Tambah Widget/Add Widget => Pilih Html / Javascript
4. Pasang kode dibawah ini di dalam kolom html/javascript tadi

<div class='tutorialads_mobile' id='tutorialads_mobile' style='text-align:center; z-index: 9999;'>
Letakan kode iklan adsense responsive disini
</div>

5. Terakhir save dan kemudian cek melalui handphone atau android kalian.jika tidak punya silahkan pinjam teman



Nb:
  • Silahkan ganti kode berwarna merah dengan kode adsense kamu
  • Perlu diketahui dan diingat, memasang iklan pada jenis ini dapat mengakibatkan serangan jantung tiba-tiba dikarenakan ctr (nilai klik) adsense kalian menjadi lebih tinggi. jika sebelumnya ctr kalian di atas 5% saya menyarankan untuk tidak menggunakan trik ini. namun jika ctr kalian masih diantara 1-3% menggunakan trik ini tidak masalah.
  • kelemahan dari pemasangan iklan adsense model ini adalah cpc nya rendah , yaitu kisaran 0,3 - 0,5 dollar di musim paceklik ini , namun jika cpc normal seperti biasanya bisa rata2 sekitar 0,9 dollar , silahkan mencoba , namun harus hati - hati karena beresiko akun maupun blog ke banned karena klik tidak valid jika visitor website masih sedikit.

Silahkan gunakan dengan bijak.
Semoga bermanfaat
Sumber: tutorialadsense.xyz

0 comments: