Infinix Hot S, Ponsel Metal Sidik Jari Harga Terjangkau

|

Loading...

Produsen asal Hongkong, Infinix, merilis Hot S di Indonesia. Perangkat ini menonjolkan fitur pemindai sidik jari dan kamera selfie 8 MP.

Tapi lebih dari itu, daya tarik sebenarnya ponsel ini mungkin terletak di harganya. Infinix membanderol ponsel ini di angka Rp 1,75 juta yang menjadikannya menarik bila mengacu pada spesifikasi dan desainnya.

Dengan banderol yang cukup terjangkau, pengguna akan dimanjakan oleh penggunaan bodi metal yang membuatnya bak ponsel mahal. Tapi itu belum apa-apa karena ponsel ini juga telah dibekali pemindai sidik jari.

Fitur keamanan berbasis biometric itu memang bukan hal baru, hanya saja fitur ini biasanya ditemui di ponsel-ponsel dengan harga di atas Rp 2 juta.

Sementara kalau bicara spesifikasinya, Infinix Hot S sejatinya sekelas dengan ponsel-ponsel di segmennya. Prosesornya quad core MT6753 bikinan MediaTek, yang dipadu dengan besaran RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya sebesar 16 GB.

Meski begitu baterai Infinix Hot S terbilang lumayan, kemampuannya mencapai 3.000 mAh. Benjamin Jiang, Managing Director Infinix lantas mengklaim ponsel tersebut sanggup bertahan seharian dalam sekali pengisian.

Hasil selfie dari kamera depan Infinix Hot S.

Beralih ke kamera, bagian inilah yang paling ditonjolkan Infinix. Tapi produsen ini lebih menekankan pada kamera depannya yang punya kemampuan 8 MP. Sebab di balik kemampuan itu, kamera depan Hot S mengusung ukuran sensor 1/3,06" dan bukaan f/2.2. Fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan hadirnya lampu flash LED juga jadi kelebihan yang ditawarkan kamera depan ponsel ini.

Berkat kelebihan tersebut, selfie menggunakan Hot S diklaim mampu menyodorkan hasil ciamik meski dalam kondisi minim cahaya.

Fitur pemindai sidik jari juga tak sekadar berfungsi untuk membuka layar di Hot S. Pengguna juga bisa memanfaatkan pemindai sidik jari untuk mengambil foto selfie. Oh iya, posisi pemindai sidik jari Hot S ada di bodi belakang, sehingga mengambil selfie memang jadi lebih nyaman ketimbang menekan di layar depan.

Bagian belakang yang juga jadi pemindai sidik jari di Infinix Hot S.

"Kamera depan 8 MP dengan lampu flash LED akan mampu menghasilkan foto yang cerah. Penempatan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel memudahkan pengguna mengambil selfie, bahkan wefie karena kamera depan Hot S juga dibekali fitur wide angle hingga 120 derajat," tambah Marcia Sun, Country Manager Infinix Indonesia, di The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Untuk kamera utamanya, Infinix mempercayakannya pada kemampuan 13 MP yang punya bukaan f/2.4.

Tertarik meminangnya? Ponsel ini akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus. Tapi Hot S bukan satu-satunya varian yang akan dijual Infinix, produsen ini juga menyiapkan Hot S Pro yang tampil dengan RAM sebesar 3 GB. Versi Pro dihargai senilai Rp 2,2 juta.


0 comments: