Cara Submit Website / Blog di DMOZ Lengkap

|

Loading...

Hai Sobat Danifin, kali ini saya akan memberikan tips lain untuk meningkatkan trafik blog anda. Untuk meningkatkan pengunjung website, kita perlu menambah website lain yang menampilkan link ke website kita. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan submit website kita ke web directory yang menawarkan free submit. Salah satu directory yang sangat bagus dan terkenal adalah dmoz.org.
Cara Submit Website / Blog di DMOZ Lengkap
Submit DMOZ


Cara Submit Website / Blog di DMOZ


DMOZ merupakan sebuah web directory yang mengandalkan tenaga manusia untuk meriview semua website yang yang masuk, jadi kualitasnya terjaga. DMOZ juga digunakan oleh Google untuk membuat Google Directory. Struktur dan daftar website di Google Directory sama dengan yang di DMOZ. Oleh karena itu jika Anda mempunyai website jangan sampai tidak submit ke DMOZ. Lalu apa keuntungan yang akan kita dapatkan jika web/blog kita terlisting di DMOZ?

1.  Tambahan trafik

DMOZ memiliki ratusan ribu trafik per hari nya,jika blog kita terdaftar di dalam salah satu kategori, ya paling tidak kita akan kecipratan pengunjung dari DMOZ.

2.  Pagerank meningkat

DMOZ memiliki pagerank yang tinggi baik di homepage maupun di subpage halaman web nya,jika blog kita terlisting di DMOZ, maka kemungkinan pagerank meningkat akan semakin tinggi. Dan blog yang sudah terlisting di DMOZ, dapat memperkecil kemungkinan Pagerank akan turun.

Agar blog kita terdaftar di DMOZ bukanlah hal yang mudah.Mereka melakukan review blog dan website yang mendaftar secara manual.Blog yang didaftarkan juga harus bahasa Inggris. Mereka memiliki penilaian dan kualitas tertentu untuk blog yang akan terdaftar di dalam jaringan DMOZ.

Cara mendaftarkan/submit blog ke DMOZ  :
  1. Masuk ke alamat web nya di www.dmoz.org
  2. Pilih kategori yang sesuai dengan tema web/blog anda

    tips dan trik blogger
  3. Setelah anda memilih kategori,anda pilih sub kategori yang sesua dengan blog anda.Pilih terus sub kategori yang ada sampai mentok, alias tidak ada sub kategori lagi yang bisa dipilih.

    tips dan trik blogger
  4. Setelah anda selesai memilih sub kategori sampai yang paling akhir, anda klik suggest URL pada menu bagian atas.

    tips dan trik blogger
  5. Setelah itu anda akan masuk pada menu deskripsi blog. Masukkan data-data blog anda sesuai yang diminta.Ingat deskripsi blog harus sesuai dengan tema blog anda. Dan kategori yang dipilih juga harus benar-benar relevan.
  6. Jika semua tahapan sudah anda lakukan, selesai sudah proses pendaftaran blog anda di DMOZ.
Sekarang anda hanya tinggal berdoa saja, mudah-mudahan blog anda bisa diterima oleh directory ini. Waktu review tidak bisa ditentukan. Bisa memakan waktu sampai 6 bulan. Lama yah, tapi efeknya baik juga lho untuk blog anda. jadi jangan abaikan cara ini

Semoga artikal bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini

0 comments: