Tingkatkan Produktivitas dengan Aplikasi Android Berikut Ini

shares |

Loading...
Hidup di dunia modern kini memang tidak bisa lagi dipisahkan dari mobilitas yang tinggi dan aktivitas yang padat. Untungnya, teknologi digital hadir untuk memberikan fasilitas. Beragam konten dan aplikasi yang terintegrasi dalam ponsel pintar mempermudah penggunanya dalam meningkatkan produktivitas.
Nah, bagi Anda yang memiliki rutinitas padat dan selalu ingin produktif, maksimalkan ponsel yang Anda miliki untuk menunjang kinerja dan produktivitas. Sebagai referensi, berikut ini beberapa aplikasi yang patut Anda coba.

Telegram
Source - propakistani

Anda tentu memiliki aplikasi instant messaging pada ponsel kesayangan. Semakin hari pun, semakin banyak pula para pengembang yang melakukan inovasi dengan menciptakan aplikasi serupa lainnya. Salah satu aplikasi instant messaging yang perlu Anda gunakan untuk meningkatkan produktivitas adalah Telegram.
Namanya mungkin memang masih belum bisa mengalahkan gaung aplikasi instant messaging lainnya yang lebih dulu hadir. Meski demikian, performa Telegram tidak kalah hebat. Ada banyak kelebihan yang dimiliki aplikasi ini, antara lain sebagai berikut.
Memungkinkan berbagi fail dalam berbagai format dengan ukuran sampai 1,5GB.
Menampung anggota grup sampai 5000 orang.
Ukuran aplikasi yang kecil sehingga tidak akan membuat ponsel menjadi lambat beroperasi.
Berbasis cloud sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan ponsel.
Lebih menarik dan interaktif dengan variasi emoji dan sticker.
Dilengkapi fitur bot yang dijalankan aplikasi.
Dan lain-lain.
Agar penggunaan aplikasi ini dapat optimal, pastikan Anda menggunakan layanan internet berkualitas tinggi. Sebagai satu-satunya operator telekomunikasi yang merah putih, Telkomsel senantiasa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Salah satu layanan terbaik tersebut yakni dengan hadirnya paket internet Telkomsel di website Traveloka.com.

Sebagai pelanggan internet Telkomsel, tentu ini sangat memudahkan Anda. Pasalnya, di agen travel online seperti Traveloka, tersedia beragam pilihan kuota yang bisa dibeli di mana saja dan kapan saja,

Evernote
Source - log.evernote

Selain aplikasi untuk berkomunikasi, Anda juga membutuhkan pencatat agenda. Evernote memang kian populer dan cocok digunakan untuk siapa saja, mulai dari siswa, mahasiswa, pekerja kantoran, pebisnis, dan lain-lain. Aplikasi pencatat yang satu ini berbasis cloud dengan kapasitas penyimpanan sebesar 40MB per bulan (jika ingin mendapat kapasitas penyimpanan lebih besar, Anda bisa menggunakan akun premiumnya).
Evernote menjadi begitu digandrungi karena beberapa kelebihannya dibandingkan aplikasi catatan lainnya. Seperti contoh, Evernote tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan pencatatan via teks. Jika malas mengetik pun, Anda bisa melafalkan apa yang ingin ditulis dan secara otomatis Evernote akan mentranslasikan sinyal suara yang dikirim menjadi bentuk teks.

Selain itu, Anda bisa menyimpan audio, video, dan gambar untuk disisipkan pada catatan yang dibuat pada aplikasi ini. Dengan bantuan aplikasi Skitch dari Evernote, Anda juga dapat melukis dengan jari, mouse, atau pena stylus.Mengotak-atik fail dengan format PDF pun dapat dengan mudah dilakukan di sini. Menarik, bukan?

Mint
Source - mint

Setelah bekerja beras mengumpulkan pundi-pundi rupiah, Anda tentu tidak ingin hasil jerih payah tersebut ‘hilang’ begitu saja, bukan? Apalagi sampai mengalami kondisi besar pasak daripada tiang. Untuk itulah, Anda juga perlu untuk mengatur siklus keuangan dengan cermat.

Dibandingkan harus melakukan pencatatan manual—terutama hanya dengan mengingat-ingat dalam kepala—kini Anda bisa memanfaatkan aplikasi pada ponsel untuk menjadi asisten keuangan. Aplikasi Mint dapat Anda unduh pada Google Playstore untuk menyusun budgeting sehingga kondisi keuangan tidak kacau. Dengan kapasitasnya yang hanya sebesar 9MB tentu tidak akan memberatkan ponsel.
Tampilan Mint sangat user friendly sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Mint memiliki fitur all in one yang membuatnya secara otomatis mengumpulkan dan melakukan update seluruh transaksi keuangan Anda. Tagihan, investasi, pengeluaran, dan pemasukan dapat Anda atur sedemikian rupa dengan mudahnya. Seperti contoh, ketika Anda baru mengeluarkan sejumlah dana untuk makan siang saat lunch break kantor, Anda bisa segera mencatatnya pada kategori Food and Dining. 

Endomondo
Source - blog.dacadoo

Setelah sibuk berkutat dengan urusan yang menguras pikiran, kini saatnya Anda kembali relaks dengan berolahraga. Dengan bantuan Endomondo, kegiatan berlatih fisik Anda akan menjadi semakin menyenangkan. Meski secara default aplikasi ini adalah untuk mencatat kegiatan berlari, Anda bisa mengubahnya sesuai olahraga yang diinginkan: hiking, walking, aerobics, badminton, dan lain-lain.
Bagi Anda yang menggemari olahraga seperti berjalan, berlari, bersepeda, dan sebagainya, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil agar hasilnya lebih maksimal. Jarak dan lamanya waktu yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan aktivitas tersebut akan tercatat lebih akurat sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai acuan dan motivasi.

Baca Artikel Lainnya: 5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

Internet Telkomsel adalah pilihan yang tepat untuk menemani Anda melakukan beragam aktivitas ini. Dengan jaringan telekomunikasi mobile terluas di Indonesia, Anda tidak perlu khawatir untuk tetap produktif bekerja dan berolahraga di mana pun berada. 


0 comments: