Peluang Usaha Sampingan dari Rumah

shares |

Loading...
Peluang usaha sampingan dari rumah (usaha online) solusi paling pas untuk semuanya yang ingin berbisnis namun tidak terikat waktu, kondisi dan tepat. Right, usaha online memang merupakan usaha yang bisa dikerjakan di mana saja tanpa ditentukan tempatnya harus dimana, kapan saja ingin menjalankannya bisa walau dari tempat tidurpun tetap bisa dan bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa harus memiliki skill atau keahlian khusus namun tetap memiliki potensi yang sama untuk sukses dengan syarat mau terus mengasah kemampuannya dalam bidang ini.

Usaha online sendiri merupakan usaha yang menggunakan internet sebagai media untuk bersosialiasi, kreasi dan promosi yang dapat dikerjakan dari rumah atau dimana saja yang anda inginkan. Nah, dengan menggunakan internet anda dapat menginformasikan jasa atau produk yang anda miliki kebanyak orang. Karena itu yang menghasilkan uang bukan internetnya ya! tetapi dengan internet anda dapat membuat barang atau jasa yang dimiliki terjual, sehingga diperoleh keuntungan berupa uang.

Untuk memulai usaha sampingan modal kecil dengan menggunakan internet sebagai media atau fasilitas untuk berbisnis cara memulainya adalah sebagai berikut:

Tentukan Barang Atau Jasa yang Ingin Dijual

Apabila anda ingin memulai berbisnis di internet tentukan dulu produk atau jasa apa yang ingin dijalankan. Anda bisa menjual produk non fisik berupak produk digital yang memang banyak tersedia di internet dengan sistem affiliasi. Anda juga bisa memasarkan produk fisik yang memang banyak dicari dan memang bisa dipasarkan dengan menggunakan internet. Selain memasarkan produk tentunya anda juga bisa membuka jasa secara online, misalnya jasa review, jasa penulis artikel, jasa pasang banner, jasa buat website dan lain sebagainya.

Buat Website atau Toko Online

Apabila anda memang sudah terbiasa dalam urusan membuat website, blog atau toko online anda bisa langsung mengonlinekannya. Bagi yang belum memiliki keahlian dalam pembuatan website dan sejenisnya anda bisa menggunakan layanan jasa pembuatan website yang memang banyak tersedia di internet. Dalam pembuatan website yang berbentuk blog atau toko online tentunya tidak hanya yang berbayar saja, yang gratisan seperti di wordpress atau blogspot juga tersedia dan tutorial cara membuatnya juga sudah banyak yang mempublishnya.

Isi Konten Berkualitas

Setelah website atau toko online anda selesai dibuat sekarang saatnya mengisinya dengan konten berkualitas. Konten berkualitas disini adalah tulis atau gambar yang benar hasil karya anda bukan kopi paste dari situs orang lain.

Optimasi dan Promosikan

Setelah langkah diatas selesai tentunya masih ada satu langkah yang tidak kalah pentingnya agar usaha kita bisa berkembangan pesat, yaitu melakukan optimasi dan promosi. Optimasi atau biasa dikenal dengan istilah seo adalah kegiatan yang dilakukan agar website atau toko online yang dimiliki berada di halaman depan mesin pencari sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Untuk jangka pendek tentunya kita bisa menggunakan jasa promosi atau menggunakan media sosial dan iklan baris gratis untuk saran promosi.

Untuk saat ini cukup sekian dulu cara memulai usaha sampingan di rumah dengan menggunakan internet, untuk lebih lengkapnya lain waktu saya buat artikel khusus.

0 comments: