Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

shares |

Loading...
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis - Hai sobat danifin, Pernah ketombean? Ketombe yang sudah cukup parah akan mengganggu sekali, kulit kepala akan terasa sangat gatal dan butiran putih dari ketombe akan menyisakan jejak putih yang membuat kamu merasa tak nyaman saat butiran tersebut jatuh di baju berwarna gelap.
Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis
Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis


Ketombe dapat disebabkan dari beberapa faktor, salah satunya yang sering kita lakukan dan yang paling sering adalah karena kebiasaan meninggalkan busa shampoo atau kondisioner di kulit kepala disebabkan karena tidak benar-benar membersihkan rambut kita secara merata. Ketombe akan meninggalkan jejak bintik-bintik putih di mana-mana, baik ada di pakaian maupun di bantal yang tentunya akan membuat kamu merasa tidak nyaman, Nah untuk itu, Segera atasi ketombe membandel dengan menerapkan beberapa cara menghilangkan ketombe di bawah ini yaitu dengan menggunakan jeruk nipis.

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis

Sebagai orang indonesia asli, Beruntung sekali kita tinggal di negara yang memiliki iklim 2 musim atau yang disebut dengan iklim tropis, berbagai macam buah-buahan dan sayur sayuran dapat tumbuh subur di negara ini, Nah, salah satu di antaranya yang akan kita bahas pada kesempatan ini ialah buah jeruk nipis. Buah Jeruk nipis sering sekali kita gunakan sebagai cara untuk menghilangkan bau amis pada ikan dan sebagai bumbu penyedap, tapi tahukah kamu bahwa buah ini juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan

Nah paada kesempatan ini kita membahas cara menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis, suatu bahan alami (buah) yang memiliki begitu banyak manfaat alami, terlebih dalam bidang kesehatan dan kecantikan kulit. Jeruk nipis yang bersifat anti-bakteri serta anti-inflamasi-antiseptik. Karena buah ini banyak mengandung vitamin C, bahkan lebih tinggi dari jeruk biasa serti lemon dll ternyata jeruk nipis ampuh menghilangkan ketombe. Buah ini sangat bermanfaat sekali lho untuk menghilangkan ketombe membandel yang menempel pada kulit kepala anda, Nah, kamu hanya perlu menambahkan air perasan jeruk nipis pada sampo atau kondisioner yang sering kamu gunakan dengan cara ini niscaya ketombe kamu akan lebih cepat hilang atau alternatif lain yaitu cukup menggunakan cara natural/alami untuk menghilangkan ketombe anda. 
  1. Caranya cukup anda gunakan jeruk nipis, Langkah langkahnya sebagai berikut: 
  2. Belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian peras ke kulit kepala, 
  3. Diamkan selama 20-30 menit. 
  4. Setelah itu, diamkan sampai kering dan bilas sampai bersih dan boleh menggunakan shampo. 
Dengan melakukan cara ini seminggu 2-3 kali, niscaya rambut kamu akan terbebas dari ketombe. Nah, Selain bermanfaat untuk menghilangkan ketombe, jeruk nipis ini juga membuat rambut kamu menjadi lebih harum. 

Memiliki ketombe di kulit kepala pasti sangat menjengkelkan, apalagi rasa gatal yang di timbulkan membuat kita selalu mengaruk-garuk kulit kepala. Jadinya kulit mati di kepala akan terkelupas dan berjatuhan di baju. Nah, kalau sudah seperti ini kita akan kehilangan kepercayaan diri dong dan ketombe tersebut membuat malu. Bila anda sering mengaruk-garuk kulit kepala malah akan membuat batang rambut patah, serta akar rambut jadi lemah, jadi rambut kamu akan menjadi rontok. Nah, sekarang kamu tak perlu khawatir karena sudah membaca tutorial bermanfaat ini, jangan lupa beri share jika artikel ini bermanfaat yah.

0 comments: