Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda

shares |

Loading...

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda
- Hai sobat danifin, Karang gigi yang sudah lama menempel tentu sangat menggangu dan membuat banyak orang penasaran ingin menghilangkannya. Banyak juga yang tak ingin pergi ke dokter gigi padahal mereka sangat ingin menghilangkannya. Nah untuk kamu juga merasa risih atau takut untuk ke dokter, ada cara ampuh aman, alami dan mudah yang dapat dicoba dengan bahan-bahan yang tentunya dapat ditemukan di sekitar kamu.

Baking soda mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk membantu perawatan rambut serta kulit. Tidak hanya untuk rambut dan kulit saja, Manfaat baking soda juga berguna menghilangkan bau mulut. Menggunakan baking soda ternyata juga dapat membersihkan karang gigi yang tebal dengan cepat. Jika kamu mempunyai karang gigi yang tebal dan mengeras yang selama ini susah untuk dibersihkan, maka gunakanlah baking soda untuk membersihkannya. Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkannya, diantaranya dengan menambahkan bahan lain seperti garam, lemon dan jeruk nipis.

Membersihkan karang gigi yang sudah mengeras dan tebal dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan baking soda. Ada beberapa cara yang dapat jadi pilihan yaitu dengan menambahkan garam, jeruk nipis atau dapat dengan tambahan perasan lemon. Berikut ini macam cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, yaitu:

1. Baking Soda dan Garam


Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan garam salah satu cara yang ampuh pertama yang dapat kamu praktekkan. Dengan campuran baking soda dan garam tersebut tidak hanya mampu membersihkan gigi dari karang gigi dan plak, namun juga membersihkan gigi yang kuning sehingga nampak putih cemerlang. Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan garam, yaitu:
Campurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah sendok teh garam dalam cangkir
Rendam sikat gigi ke dalam air hangat dan celupkan sikat gigi tersebut ke dalam campuran baking soda dan garam tersebut
Sikat gigi kamu menggunakan campuran tersebut pada area karang gigi dengan rata selama 5 menit
Setelah itu, berkumur hingga bersih. Ulangi berkumur dengan menggunakan antiseptik pencuci mulut
Lakukan langkah tersebut secara rutin dalam beberapa hari kedepan maka karang gigi akan hilang dengan sendirinya.


2. Baking Soda dan Jeruk Nipis


Selain cara membersihkan karang gigi dengan campuran baking soda dan garam, kamu juga dapat menggunakan baking soda dengan jeruk nipis. Perasan buah jeruk nipis yang dicampurkan dengan baking soda terbukti ampuh membersihkan karang gigi dengan cepat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan jeruk nipis, yaitu:
  1. Campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dan 1 sendok makan baking soda
  2. Aduk hingga rata sampai seperti pasta gigi
  3. Basahi sikat gigi kamu dengan mencelupkan pada air hangat dan olesi dengan pasta tersebut
  4. Gosok pada bagian karang gigi secara pelan-pelan dan merata selama 1 sampai 2 menit jangan terlalu lama yah.
  5. Setelah itu berkumur, ulangi berkumur sekali lagi
Dengan teratur menggunakan cara ini maka karang gigi dapat segera lepas dengan sendirinya

3. Baking Soda dan Lemon


Sebenarnya cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan lemon hampir sama lho dengan cara yang dipraktekkan dengan jeruk nipis diatas. Lemon dapat menjadi pilihan bahan tambahan baking soda jika jeruk nipis susah didapatkan atau sebaliknya. Lemon dan jeruk nipis yang dicampur baking soda terbukti dapat membersihkan karang gigi dan gigi yang kuning. Cara membersihkan karang gigi dengan baking soda dan perasan lemon yaitu dengan mencampurkan perasan lemon dengan baking soda hingga menjadi pasta. Celupkan pasta gigi atau basahi dengan air hangat kemudian mulai menyikat pada karang gigi tersebut. Dengan teratur menggunakannya maka karang gigi akan hilang.

kamu juga dapat membersihkan gigi kuning agar putih cemerlang dengan cara diatas, menyikat gigi yang kuning. Namun yang perlu diperhatikan cara tersebut harus dilakukan dengan hati hati, dan jangan terlalu keras menggosok gigi agar tak melukai gusi. Demikianlah cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda, semoga info ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan salam sehat !

0 comments: