Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

shares |

Loading...
Cara Ampuh Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi - Hai sobat danifin, Selama ini anda pasti mengenal pasta gigi sebagai produk untuk perawatan gigi, benar bukan? Dengan anda rajin menggosok gigi dengan pasta gigi, maka tentunya gigi akan putih dan kuat. Namun di balik khasiatnya tersebut, tahukah anda pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk solusi mengatasi komedo?

Komedo adalah tumpukan lemak yang mengeras dan umumnya berwarna hitam yang tumbuh di sekitar area hidung. Nah Pada umumnya, adanya komedo penyebabnya adalah kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori kulit. Jika komedo mengalami infeksi atau luka, maka itu dapat menyebabkan timbulnya masalah jerawat. Mengonsumsi makanan yang berminyak, kurang tidur, dan stress adalah faktor-faktor penyebab munculnya komedo pada wajah anda.
Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi
Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi

Memiliki komedo di hidung pastinya akan sangat menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri anda. Pasalnya, wajah yang berkomedo akan nampak kotor dan sangat berminyak. Oleh karena itu, saran saya sebaiknya anda segera mengatasi masalah komedo tersebut.

Komedo dapat diatasi dengan mudah memakai pasta gigi, khususnya pasta gigi mint. Mengapa? Hal ini dikarenakan pasta gigi mint mengandung fluoride yang dapat membersihkan wajah, mengurangi komedo, serta memberikan efek menenangkan dan segar.

Baiklah, tanpa basa-basi lagi, langsung saja yuk kita simak cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi berikut ini:

Campuran pasta gigi dan garam


Garam yodium bermanfaat dalam proses pengelupasan (eksfoliasi) yang dapat membuat komedo berkurang. Selain itu juga, garam juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan 2 manfaat lebih sekaligus dari bahan tersebut.

Cara penggunaan:


  1. Pertama-tama, Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint
  2. Aduk sampai benar-benar merata
  3. Selanjutnya oleskan pada bagian hidung anda yang mengalami masalah komedo
  4. Diamkan sekitar lima menit.
  5. Kalau sudah, Pijat-pijat lembut hidung anda  dengan menggunakan jari yang bersih.
  6. Lalu, Bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.
  7. Nah yang Terakhir, ketuk-ketuk hidung anda dengan menggunakan sendok yang dingin (sendok yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam kulkas) gunanya untuk menutup pori-pori kulit
  8. Kulit akan terasa lebih lembut dan komedo berkurang

Campuran Pasta gigi dengan putih telur



Putih telur mengandung protein tinggi, vitamin A, vitamin E, dan mineral. Putih telur sangat bermanfaat dalam mengurangi komedo yang menempel di hidung anda.

Cara penggunaan:

  1. Pertama-tama, Pecahkan 1 buah telur, dan anda ambil putih telurnya
  2. Masukkan putih telur dalam mangkuk dan tambahkan secukupnya pasta gigi mint
  3. Aduk hingga merata
  4. Oleskan pada bagian hidung yang berkomedo
  5. Letakkan tissue diatas hidung yang sudah diolesi campuran pasta gigi dan putih telur
  6. Diamkan selama 20 menit
  7. Lepaskan tissue secara perlahan
  8. Bilas dengan air hingga bersih

Campuran pasta gigi dengan jeruk nipis

Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang dapat meresap ke dalam pori-pori dan mengangkat komedo yang sangat membandel. Vitamin C juga berkhasiat dalam mengecilkan pori-pori kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, serta mencerakan kulit.

Cara penggunaannya:

  1. Pertama-tama, Campurkan 1 sendok teh air jeruk nipis dengan pasta gigi
  2. Aduk sampai merata
  3. Oleskan pada bagian hidung yang mengalami masalah komedo
  4. Diamkan selama 15 menit
  5. Pijat-pijat lembut dengan jari yang bersih
  6. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih
  7. Nah yang Terakhir, ketuk-ketuk hidung dengan sendok yang dingin (sendok yang sudah dimasukkan dalam kulkas) guna menutup pori-pori kulit

Itu saja beberapa cara untuk mengatasi komedo anda dengan pasta gigi. Untuk memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya lakukanlah perawatan ini 2 x seminggu yaa.... dan usahakan untuk selalu mencuci wajah sebelum memakai bahan-bahan diatas. Semoga bermanfaat.

0 comments: