5 Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan

shares |

Loading...
Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Sekali Digunakan - Hai sobat danifin, Tidak heran bila banyak orang gemar sekali nongkrong di tempat atau lokasi yang menyediakan koneksi WiFi cepat dan gratis, he he he apalagi mahasiswa. Tapi, apakah fungsi WiFi hanya sebatas itu? Ternyta banyak loh fungsi WiFi lainnya.

Di era Teknologi/ Internet of Things sekarang ini, kata WiFi bukanlah sesuatu yang baru dan aneh. Hampir semua orang yang memakai smartphone atau komputer pasti tau apa itu WiFi.

Hayo Gimana nggak, dengan WiFi kita dapat internetan lebih hemat kuota dan juga hemat baterai, iya ngga? Maka nggak heran deh banyak orang gemar sekali nongkrong di tempat yang menyediakan koneksi WiFi cepat dan gratis hanya sekedar browsing dan chatting. Tapi, apakah fungsi WiFi cuma sebatas itu saja?

Fungsi WiFi di Smartphone yang Jarang Digunakan


Ok, Selama ini mungkin kamu hanya memakai WiFi hanya untuk mendapatkan akses internet gratis, cepat dan stabil saja. Padahal jika kamu tau masih banyak loh fungsi lain dari WiFi di smartphone, seperti:

1. Transfer File dari Laptop ke Smartphone


Tahu nggak sih kalo kamu dapat mentransfer data dari smartphone ke laptop tanpa kabel data? Dengan menggunakan koneksi WiFi yang sama antara laptop dan hp/smartphone anda, kalian dapat melakukan transfer data dengan mudah dan cepat daripada menggunakan kabel.
Caranya cukup mudah, gunakanaja aplikasi transfer file seprti Xender. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu dapat mentransfer data dari smartphone ke laptop ataupun sebaliknya. Gampang, kan? Gak pake colok ini itu lagi.

2. Jadi Modem


Ini dia nih alasan kenapa WiFi itu wajib ada di smartphone kamu, agar dapat menjadi modem! Dengan memakai kemampuan Tethering, smartphone kamu dapat diubah menjadi pemancar sinyal atau modem WiFi. Keren, kan? Jadinya kamu nggak perlu beli modem lagi. Tapi ingat, kuota harus berlimpah ya!

3. Mengubah Smartphone Jadi Mouse atau Keyboard


Pernah nggak, Saat dikejar tugas dan keyboard laptop atau komputer rusak, kamu nggak usah panik. Instal saja aplikasi Intel Remote Keyboard di smartphone Android atau iOS kamu aja. Dengan terhubung ke WiFi yang sama, kamu dapat mengubah smartphone kamu menjadi mouse dan keyboard!

4. Screen Mirroring


Nah, Ini nih yang keren, tapi jarang digunakan oleh pengguna smartphone. Kamu dapat melakukan screen mirroring tampilan smartphone ke laptop pada jaringan WiFi yang sama loh, seperti menggunakan aplikasi AirDroid.

5. Terhubung dengan Berbagai Perangkat Pintar Lainnya


Bukan hanya smartphone, saat ini banyak sekali perangkat pintar kan? Seperti smartwatch, smartband, hingga smarthome. Nah, WiFi ini dapat dijadikan jembatan penghubung antara smartphone anda dengan berbagai perangkat pintar lainnya.
Namun, Yang paling menarik sih kamu dapat  gunakan WiFi untuk terhubung ke OSMO saat anda merekam video atau mengambil foto. Jadi nggak perlu tuh colok-colokan deh. Sayang kan port USB kalo lecet gara-gara terhubung ke OSMO?

0 comments: