Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah

shares |

Loading...
Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah – Hai sobat danifin, Setiap elemen wajah seperti mata, alis, bulu mata, hidung, bibir, pipi, maupun dahi memiliki perannya masing-masing. Dan untuk dapat tampil sempurna, tentu setiap elemen tersebut harus dihias sedimikian rupa agar dapat saling mengisi sehingga wajah dan penampilan kamu akan semakin cantik dan menarik. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberi ulasan Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur Untuk Wajah Bulat.
Bagi kamu yang masih baru di dunia tata rias wajah, mungkin ada yang bertanya apakah perlu bulu alis dirapikan? Apa perlu alis wajah dirias? Apa perlu alis kita dibentuk? Nah, menurut kamu sendiri apa jawabannya?

Pentingkah Cara Membuat Alis Sesuai Bentuk Wajah?

Jawabannya tentu saja tergantung dari masing-masing pribadi. Kita masing-masing telah diberikan alis di wajah kita. Salah satu bentuk dari rasa syukur tersebut tentu dengan menjaganya agar tetap rapi dan indah. Nah, agar penampilan semakin oke, tak ada salahnya untuk merias diri, khususnya menata alis, merapikan dan membentuknya. Benar kan?

Namun membentuk alis juga tak boleh dilakukan dengan asal-asalan. Alis mata walaupun bentuknya hanya sedikit dan kecil, namun dapat menentukan dan mempengarhui raut wajah kamu. Misalnya saja, alis mata yang lekukannya terlalu tinggi dan tajam, akan membuat seorang wanita menjadi lebih galak. Begitu juga dengan bentuk alis yang lain.

Nah, pertanyaan selanjutnya ialah apakah merapikan alis harus mencukur dan memotong alis? Hal ini juga sering sekali  ditanyakan orang-orang karena masih ada kepercayaan ada yang mengatakan bahwa anak perempuan yang belum menikah tak boleh memotong rambut tersebut.
Bagi kamu yang percaya mengenai hal tersebut, merapikan alis mata tak harus dengan mencukur dan memangkasnya kok. Masih ada cara membentuk alis tanpa mencukur alisnya. Dan cara tersebut juga sangat mudah untuk diterapkan. Salah satunya adalah dengan memadukan penggunaan pensil alis dan concealer untuk menghasilkan tampilan yang cantik sempurna.

Namun untuk memperoleh hasil alis yang indah, cantik, dan pas dengan bentuk wajah kamu, tentu saja tetap dibutuhkan jam terbang. kamu harus sering-sering praktek dalam menghias alis agar riasan alis yang kamu buat tak terlihat norak, namun alis terlihat alami, natural, cantik, indah, tidak kaku seperti dibuat-buat.

TIPS MEMBENTUK ALIS TANPA MENCUKUR

Seperti sudah dikatakan di atas, untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna dan natural, tentu kamu harus menyesuaikan riasan alis dengan bentuk wajah. Hal tersebut sangatlah mendasar. Dengan menyesuaikan pada model wajah, maka riasan alis yang kamu buat akan lebih terlihat alami sehingga kamu dapat tampil cantik mempesona. Bagaimana cara membentuk alis yang mempesona? Yuk simak tips membentuk alis tanpa mencukur berikut ini!

Nah, Sebelum memulai kegiatan merapikan alis dan membentuk alis, alangkah baiknya kamu mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan kamu selanjutnya. Alat kosmetik yang perlu kamu siapkan antara lain pensil alis, concealer, dan maskara bening. Karena kita tak akan mencukur alis, maka kita tak perlu menyiapkan pisau cukur alis.

Untuk pensil alis sendiri, pastikan ujungnya sudah runcing sehingga sudah siap untuk digunakan. Sedangkan untuk warna pensil alis, sebaiknya pilih yang lebih muda dari warna rambut kamu. Misalnya kamu dapat memilih warna cokelat muda, cokelat tua, atau hitam.
Setelah semua peralatan (tools) untuk membentuk alis mata tanpa mencukur sudah siap, maka langkah selanjutnya ialah menggambar pola pada alis mata. Bagian ini adalah bagian yang cukup penting, karena jika kamu tidak tepat dalam membuat bingkai alis, maka akan menghasilkan bentuk yang tak sesuai dengan keinginan kamu dan juga dapat mempengaruhi raut muka kamu.

Untuk menggambar pola alis mata, sebenarnya kami telah mengulasnya pada artikel sebelumnya tentang Cara Membentuk Alis Untuk Pemula. kamu dapat mengunjungi artikel kami tersebut karena kami telah mengulasnya secara detail dan melengkapinya dengan gambar ilustrasinya.

Sedangkan untuk membentuk alis untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk bulat, kami juga telah memberikan ulasan khususnya pada artikel Tips Membentuk Alis Yang Bagus Sesuai Bentuk Wajah. Bagi wajah bulat, kita seharusnya membuat bentuk alis yang dapat membuat wajah terlihat menjadi lebih ramping. Caranya adalah dengan membuat garis alis yang cukup panjang serta menukik tajam di 2/3 mendekati ujung alis.

Saat ini pola alis sudah selesai dibuat, kini saatnya kita membuat alis. Untuk mengisi pola atau bingkai alis yang sudah kita buat tadi, kamu dapat menggunakan pensil alis. Isilah seluruh permukaan alis mengikuti pola alis yang sudah dibuat sebelumnya. kamu dapat mengawalinya menggunakan pensil alis cokelat, lalu ditimpa dengan pensil alis berwarna hitam. Cara membuat alis ini akan menyamarkan riasan sehingga terlihat lebih alami.

Cara Membentuk Alis Tanpa Mencukur

Setelah selesai mengisi bagian dalam alis, kini saatnya kamu menggunakan concealer untuk merapikannya. Ini adalah rahasia dari cara membentuk alis tanpa mencukur. Concealer fungsinya adalah untuk menyamarkan dan menutupi bulu halus pada alis yang tumbuh berantakan. Selain itu concealer juga dapat menghilangkan noda-noda yang timbul saat proses menggambar alis.

Proses membuat alis tanpa memangkasnya sudah selesai. Sebagai finishing, kamu dapat merapikan kembali alis yang telah kamu rias menggunakan sikat alis. Gunakan sikat alis ke arah dahi agar riasan pensil alis yang sudah dibuat dapat terlihat lebih natural. Sikat alis juga dapat dipakai untuk mengurangi efek pensil alis yang terlalu tebal.

Nah, agar penampilan kamu semakin cantik dan memukau, kamu dapat menggunakan dan membubuhkan sedikit maskara pada alis mata kamu. Maskara dapat membuat make up alis yang kamu buat akan menjadi lebih tahan lama dan tak mudah luntur.

Itulah ulasan cara membentuk alis tanpa mencukur. Cukup mudah bukan? Dan tentunya dapat langsung Anda praktekan sendiri di rumah. Yang perlu diingat adalah untuk mendapatkan hasil make up yang terbaik atau bagus, Anda harus sering-sering mempraktekan cara membentuk alis tanpa mencukur ini. Semakin sering tentu akan semakin baik, karena Anda akan menjadi cepat mahir.

Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi kalian semua. Yuk kunjungi koleksi artikel kami yang lain untuk mendapatkan informasi yang berkualitas dan terupdate di danifin.net. Jangan lupa share artikel ini ya sob!

0 comments: