Cara Mengisi Tinta Printer Canon e400

shares |

Loading...
Cara Mengisi Tinta Printer Canon e400 – Hai sobat danifin, Bagi anda yang sering melakukan isi ulang tinta printer, mungkin kegiatan seperti ini tidaklah sulit. Tapi bagaimana bagi mereka yang baru pertama kali melakukannya? Nah, tentunya ada sedikit rasa khawatir, ditambah lagi jika anda tidak mengetahui sama sekali cara mengisi tinta printer yang benar seperti apa caranya. Terlebih lagi anda harus membedakan mengisi ulang tinta warna, jika tidak tahu secara tepat bisa-bisa anda salah memasukkan tinta. Meski ini terkesan hal sepele atau mudah, urusan mengisi tinta ini dapat menjadi masalah yang dapat menyita waktu anda jika ini tidak ditangani dengan benar.
Cara Mengisi Tinta Printer Canon e400
Printer Canon e400

Nah, Pada dasarnya, ada dua cartridge yang terdapat dalam printer Canon, Nah, cartridge sebagai wadah tinta dapat dibongkar pasang berfungsi untuk memudahkan mengisi ulang (refill) setiap kali tinta printer anda habis. Cara mengisinya dapat dilakukan dengan cara suntik. Nah, Dua catrridge ini merupakan tempat tinta hitam dan warna. Masalah yang sering timbul dan seringkali membuat orang bingung adalah saat mau refill tinta warna printer anda, dimana pada printer Canon e400 keterangan warnanya terkadang tidak terlalu jelas sehingga menyulitkan pengguna ketika ingin mencari warna yang tepat saat mau menyuntikkan tinta. Karena itulah, saya akan memberikan ulasan tentang cara mengisi tinta printer Canon yang benar untuk memudahkan anda saat melakukan refill tinta printer.


#Sediakan Bahan dan Alat Keperluan Refill

Saat anda melakukan refill, pertama-tama sediakan terlebih dahulu tinta, alat bor kecil untuk melubangi, alat suntik tinta dan tissu kering. Pilihlah tinta yang sesuai dengan merk printer agar hasil cetakan/print tetap baik dan cartridge dapat bertahan lama. Gunakan alat bor khusus untuk melubangi wadah tinta, anda bisa mendapatkannya di toko peralatan. Nah, Selalu sediakan tissu kering atau kain lap untuk membersihkan percikan tinta ya, agar tidak berceceran.

#Pengisian Ulang Tinta

Selanjutnya, Untuk melakukan refill, printer harus dalam kondisi on. Jika printer anda baru dihidupkan, tunggu beberapa saat sampai printer anda benar-benar dalam keadaan siap, lalu anda buka cover printer. disaat kedua cartridge telah berada pada posisi diam, lepaskan cartridge dengan cara sedikit menekannya kearah bawah.

Ambil cartridge printer dengan hati-hati, pegang pada bagian pinggir, jangan sampai anda menyentuh mulut cartridge yang berupa bahan kuningan karena dapat merusaknya/berkarat. Buka penutup stiker cartridge lalu suntikkan tinta printer pada lubang yang telah tersedia di sana. Jangan sampai mengisi tinta terlalu penuh, masukkan saja tinta secukupnya.

Jika ingin mengisi tinta printer Canon yang benar pada cartridge warna, usapkan perlahan tissu di bawah cartridge untuk memudahkan anda mengetahui lubang warna yang tepat. Pada cartridge warna terdapat 3 lubang yang terdiri dari warna biru, merah dan kuning, jadi berhati-hati ya.

Pasang Kembali Cartridge Pada Printer

Setelah cartridge printer dibersihkan dan stiker penutup sudah direkatkan kembali, maka cartridge siap dipasang. Jika lampu peringatan pada printer anda menyala, lakukan restart di pengaturan printer. Apabila sudah normal, lakukan test print untuk melihat hasilnya. Pada pertama kali hasil cetakan biasanya kurang bagus lho, tapi hal ini wajar kok, cobalah untuk melakukan print out beberapa kali hingga hasil cetakan benar-benar bagus atau coba lakukan cleaning terlebih dahulu.

Nah itu saja Cara Mengisi Tinta Printer Canon e400, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dalam mengisi tinta Printer Canon e400.

0 comments: