Cara Memasukan Subtitle ke Film via PC

shares |

Loading...
Cara Memasukan Subtitle ke Film - Hai sobat danifin, Sebelum kita memasukkan subtitle ke dalam film tentunya kita harus download dulu subtitlenya. Untuk dapat mendownload subtitle, sobat bisa melihat daftar situs penyedia subtitle di bawah ini. Selanjutnya saya akan jelaskan tentang bagaimana cara memasukkan subtitle ke dalam film atau video. Bagi kebanyakan orang akan kurang asyik jika melihat film, tapi tidak tahu ceritanya apa atau jalan ceritanya, ngomongnya apa sih? Kalau anda pandai bahasa inggris sih mungkin tidak masalah, tapi kalau anda tidak bisa bahasa inggris? Ya harus ada subtitlenya dong.
Nah Terus apa itu subtitle? Subtitle merupakan file yang berisi terjemahan dari sebuah film. Jadi untuk dapat menonton film dengan terjemahan bahasa Indonesia kita terlebih dahulu harus download subtitlenya. Untuk mendownload subtitle film dalam bahasa indonesia, silahkan sobat bisa download di:


  1. www.opensubtitles.org
  2. subscene.com
  3. www.moviesubtitles.org
  4. srtsubtitle.com
  5. www.tvsubtitles.net
  6. www.podnapisi.net

1. Cara Memasukan Subtitle yang Pertama

Cara yang pertama ini sangatlah mudah. Jika anda sudah mendownload subtitlenya. Pastikan download subtitle sesuai judul filmnya ya.
  1. Ekstract file subtitile film jika masih berbentuk .zip atau .rar.
  2. Lalu buatlah sebuah folder dan beri nama sesuai nama/judul filmnya.
  3. Masukkan file video/film dan subtitle ke dalam satu folder tadi.
  4. Samakan nama file video dan subtitle. Misal file video growing.avi maka nama subtitlenya growing.srt
  5. Jika sudah, silahkan anda putar filmnya. Biasanya subtitle akan otomatis muncul. Tapi jika tidak muncul, ikuti cara kedua selanjutnya.

2. Cara Memasukan Subtitle yang Kedua

Jika cara pertama gagal/tidak berhasil, anda dapat mencoba cara yang kedua ini. Untuk cara yang kedua, anda harus menginstal aplikasi MKV Merge GUI, jika sobat belum punya, silahkan download di Download MKV Merge GUI,

1. Jika sudah selesai didownload, silahkan anda Instal terlebih dahulu di komputer anda.
2. Setelah aplikasi/software terinstal, silahkan anda buka aplikasi MKVnya.
3. Klik add
4. Pilih video sobat yang akan digabung subtitle,
5. Klik add lagi dan masukan file subtitlenya (srt).
6. Yang terakhir Klik Start Muxing. Silahkan tunggu sampai benar-benar proses penggabungan selesai.
7. Lihat output file untuk melihat hasilnya.

Selesai, kini film sobat sudah ada subtitle/textnya. Itulah tadi cara yang dapat anda coba. Tapi jika belum muncul juga subtitlenya, anda dapat download subtitle lainnya. Jangan menyerah. Semoga bermanfaat, terima kasih telah melihat tutorial cara memasukan subtitle ke Film. Selamat mencoba,..

0 comments: