Cara Mendapatkan Aluminium Foil

shares |

Loading...

Cara Mendapatkan Aluminium Foil - Hai sobat danifin, tau aluminium? Aluminium sebagian besar diperoleh dari proses yang disebut proses Hall-Heroult.  Al2O3 yang pada awalnya berasal dari bauksit dipanaskan terlebih dahulu hingga meleleh dengan kriolit NA3ALF6 cair yang berfungsi sebagai lektrolit. Setelah itu lelehan tersebut dielektrolisis dengan elektroda grafit. Nah, Fungsi dari kriolit cair ini yaitu untuk melarutkan AL2O3 dan dapat meningkatkan konduktivitas sel sehingga dapat mengantarkan listrik dan panas lebih baik. 
Berikut tahapan lengkapnya:
Prinsip dalam proses Hall-Heroult ada dua tahapan utama. Yang pertama adalah pemurnian Al2O3 dari bauksi dan proses utama berikutnya atau yang kedua adalah elektrolisis Al2O3 dengan elektrolit kriolit untuk mendapatkan logam aluminium murni.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aluminium Foil?

Aluminium foil merupakan lapisan dari “alloy” yang mengandung sejumlah 99.4 % aluminium. Aluminium foil dibuat dalam bermacam-macam bentuk tergantung penggunaan atau hasil akhirnya. Aluminium foil bersifat rapuh dan kadang–kadang dijadikan laminasi plastik atau kertas untuk membuatnya lebih berguna.

Nah ini video cara buat aluminium foil, Mari disimak:




0 comments: