Cara Instal Remix OS Untuk Menggunakan Android di PC

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Saking popularnya android, selalu ada smartphone android terbaru yang hadir memberikan beragam fitur baru. bukan hanya smartphone, perangkat lunak-perangkat lunak baru pun terus bermunculan untuk metergampangkan pengguna android. sayangnya, masih sedikit pc yang menggunakan sistem operasi android.

bisa saja kamu mencoba pengahalaman menggunakan android di pc dengan bantuan emulator mirip bluestacks, tapi kerasa berat. nah, kali ini jaka akan bagikan cara untuk menggunakan android di pc tanpa emulator. mau? Nah, Pada Kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara install remix OS PC

Remix os, Cara Baru Menggunakan OS Android di PC

install remix os di PC

pernahkah kamu terpikir untuk menggunakan android sebagai sistem operasi utama di pc kamu? bisa saja beli chromebook, tapi harganya mahal. nah, mending cobain instal remix os di pc kamu. remix os  sistem operasi android yang dimeningkatkan secara optimal untuk menunjukkan kegampangan dalam digunakan di pc, sesampai benar-benar terintegrasi dengan mouse dan keyboard yang terpasang di pc kamu. tampilannya bahkan mirip mirip windows 10, hanya saja ini merupakan sistem operasi android. mau?


Cara Install Remix OS di PC

Untuk dapat menggunakan Remix OS, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui dan kamu butuhkan. Sementara ini Remix OS hanya dapat digunakan sebagai sistem operasi yang dapat  diinstal lewat USB, bukan sistem operasi yang dapat langsung diinstall di HardDisk. Jadi saat USB dicabut, maka Remix OS pun akan hilang.
Adapun yang dibutuhkan untuk dapat menginstal Remix OS adalah:
  • File Remix OS for PC. Remix OS for PC dapat kamu download langsung dari situs official Jide di sini.
  • USB 3.0 dengan kapasitas minimal 8 GB. Perlu dicatat, kamu harus menggunakan USB 3.0 ya. Karena Remix OS membutuhkan USB yang memiliki kecepatan minimal 20Mb/s. Adapun hasilnya saat Jaka menggunakan USB 2.0, hasilnya adalah stuck di flash screen Remix OS.
  • PC dengan arsitektur x86 (karena Remix OS adalah varian Android x86).
  • Kemampuan PC untuk boot dari USB.
Jika semua sudah siap, langkah selanjutnya yang kamu butuhkan adalah membuat bootable USB yang berisi Remix OS. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Colokan USB 3.0 yang sudah kamu siapkan tadi ke PC, lalu extract folder Remix OS yang sudah kamu download sebelumnya.
  • Jalankan file RemixOS USB Tool.exe, lalu pada tab ISO silakan cari file RemixOS.iso yang tadi kamu extract.
Remix OS USB Tools
  • Selanjutnya di tab USB Disk, silakan pilih directori USB 3.0 yang kamu hubungkan tadi. Lalu klik OK.
cara instal remix os di pc 3
Proses pembuatan bootable USB membutuhkan waktu beberapa saat. Tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah selesai, kamu dapat langsung menggunakan bootable USB tersebut untuk menginstal Remix OS di PC kamu.
Bagaimana cara menginstal bootable Remix OS di PC? Jika PC kamu telah mampu boot dari USB, kamu tinggal hubungkan bootable USB tersebut ke PC, lalu reboot dan pilih untuk melakukan boot dari USB. Cara masuknya dapat lewat BIOS atau dengan menekan tombol Del + F2 saat booting, ini tergantung jenis PC yang kamu gunakan.
cara-instal-remix-os-di-pc-6
Hasilnya, kamu akan dihadapkan pada 2 pilihan. Apakah akan booting di Guest Mode atau Resident Mode. Jika masuk Guest Mode, semua aplikasi Android yang terinstal akan hilang saat kamu mencabut bootable USB-nya. Sedangkan jika memilih Resident Mode, semua aplikasi dan data akan tersimpan di USB, dan dapat digunakan di masa mendatang.
cara-instal-remix-os-di-pc-5
Gimana, apa kamu tertarik untuk mencoba Remix OS di PC? Selamat mencoba!
cara instal remix os di pc 7
  •  Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya Artikel ini.

0 comments: