Cara Menghilangkan Tanggal Di Posting & Mesin Pencari

shares |

Loading...
Cara Menyembunyikan / menghilangkan Tanggal Di Posting & Mesin Pencari merupakan salah satu cara/teknik untuk melakukan SEO on page, nah apa hubungannya menghilangkan tanggal posting dengan SEO on page pada artikel? tentu jelas saja ada kaitannya, misalkan saja, artikel anda tentang trik internet gratis di buat pada tahun 2014 sedangkan orang/visitor anda sedang mencari sebuah tutorial baru di tahun 2015 tentang tutorial blogging, Dampaknya, Jika anda tidak menghilangkan tanggal dan post di setiap post yang di tampilkan mesin pencari pasti ada tanggal yang tertera di halaman artikel mesin pencari seperti contoh dari gambar di bawah ini.



Kita lihat gambar tersebut, ketika orang mengetikan query di search engine tidak sedikit orang akan merasa "wah kurang update nih artikelnya di tahun 2014 sedangkan sekarang sudah 2016", pasti orang akan lebih suka artikel yang baru dan fresh dengan memilih yang 2016 nah jika tahun berganti jadi 2020 artikel 2015 pasti orang akan beranggap sama seperti yang awal dan lebih memilih meninggalkan blog anda.


Namun jika anda menghilangkan tanggal di url blog anda, apakah orang akan mengira ini posting lama? tentunya tidak bukan, karena tidak terlihat dan pasti akan di anggap artikel baru. silahkan anda simpulkan saja. maka sebaiknya anda bisa hilangkan tanggal dan tahun tersebut dan caranya juga sangat mudah sekali, mari kita simak langkah-langkahnya.

Cara Menyembunyikan / Menghilangkan Tanggal Di Posting & Mesin Pencari

1. Login akun blogger anda, pilih blog anda
2. Pilih tata letak > Klik Edit pada posting blog
3. Maka akan muncul pop up lalu hilangkan ceklist yang saya tandai di tanggal dan jam.
Lihat contoh gambar di bawah.

4. klik save.
Nah sudah paham kan cara menghilangkan tanggal postingan di blog
Oke sobat blogger cukup sekian tutorial di bagaimana cara Menyembunyikan atau menghilangkan Tanggal Di Posting & Mesin Pencari (Google, Bing, Yahoo dll).



0 comments: