Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut

shares |

Loading...
Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut - Pernah terkena virus komputer? Atau malware lainnya? Pasti menyebalkan, bukan? Komputer jadi sering hung, data hilang, dan masih banyak lagi gejala yang disebabkan oleh malware yang menyerang komputer kita. Nah, kali ini saya akan membahas Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut.

Virus ini sama sekali tidak berbahaya. Hanya saja, jika kita hendak menjadikan flashdisk kita sebagai "bootable flash-drive" , maka virus ini menjadi kendala. Mengapa? Ketika virus ini menyerang flashdisk kita, secara otomatis dia akan membuat sebuah file shortcut baru yang namanya sama dengan nama partisi flashdisk kita, dan jika dibuka akan mengarahkan kita ke flashdisk kita kembali. Mana kendalanya? Ya. Setelah virus ini membuat shortcut, maka virus ini akan meng-"cut" semua file kita, lalu meletakkannya di shortcut tersebut. Ini menyebabkan flashdisk kita tidak bisa booting.

Mari kita menuju ke langkah Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut.

1. Download software USBFix.
Software ini sangat ampuh untuk membersihkan virus shortcut ini. Dengan tampilannya yang user-friendly, membuat software ini menjadi mudah untuk dioperasikan.
Download di sini

2. Jalankan program tersebut
Jika proses download sudah selesai, jalankan program tersebut.

3. Colokkan flashdisk yang terkena virus

4. Klik "Clean"




Langkah selanjutnya adalah klik tombol "clean". Jika muncul prompt, klik "no". Tunggu proses hingga selesai. Jika sudah selesai, kemungkinan besar flashdisk yang terkena virus shortcut sudah bersih dari virus tersebut. Mudah bukan, cara membersihkan virus shortcut dari flashdisk.

Mungkin itu saja penjelasan Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Shortcut dari saya, jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan di komentar, Jangan Lupa share artikel ini ya.

Tag Terkait:
cara menghapus virus shortcut di flashdisk secara permanen, cara mengatasi virus shortcut di laptop, cara menghilangkan virus di flashdisk dengan smadav, cara menghilangkan virus di flashdisk yang tidak bisa dihapus, antivirus untuk virus shortcut, cara menghilangkan virus shortcut di windows 7, cara menghilangkan virus shortcut di flashdisk permanen

0 comments: