Tutorial Lengkap Belajar Adsense Bagi Pemula

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang tutorial memulai adsense bagi pemula, Sebelum masuk ke topik utama mari kita bahas apa sih itu Google Adsense? Mari kita simak penjelasannya.

Tutorial Belajar Adsense Bagi Pemula 

Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah sebuah program yang dapat diikuti oleh siapa saja termasuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan atau uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog maupun channel youtube yang Anda miliki.

Nantinya, isi Tema Iklan Adsense yang akan tampil dalam blog/website maupun video youtube Anda akan menyesuaikan dengan isi konten/artikel blog Anda. Misalnya saja, jika konten/artikel situs Anda membahas mengenai produk smartphone, maka iklan yang kemungkinan besar muncul adalah iklan Adsense tentang smartphone. Jadi anda tak perlu takut iklan adsense anda nantinya tidak tampil sesuai dengan isi konten sehingga mempengaruhi jumlah klik anda. Sistem Google yang canggih akan men-scan semua isi artikel blog Anda dan mengirim iklan yang relevan/sesuai dengan niche blog anda. - Belajar Adsense Pemula
Tutorial Adsense Pemula

Apakah Adsense dapat dipasang disitus mana saja?

jawabannya adalah tidak semua bisa dipasang google adsense, google melarang pemasangan iklannya pada website judi, berbau pornografi, produk illegal, produk palsu, website copas, atau untuk lebih lanjutnya anda dapat melihat Term of Service Google Adsensenya.

Apakah artikel website harus bahasa Inggris? Kan Google dari Luar Negeri?

Tidak harus bahasa inggris, bahasa apapun bisa kok, asal jangan bahasa hewan ya, ntarr ga ada yang baca lagi.#justkidding - Tutorial Adsense Pemula


Bagaimana cara daftar Google Adsense?

Mendaftarnya untuk website anda cukup kunjungi websitenya:
www.google.co.id/AdSense
lalu klik tombol Sign Up, Masukkan situs anda. Tunggu sampai review ke 2. Kunci Sukses Lolos review ke 2 adalah keaslian konten, manfaat dari artikel, sesuai dengan niche/tema blog serta template website yang loadingnya cepat dan simple.
Sedangkan jika Anda ditolak pada review ke 1 maupun 2, cobalah mendaftar lagi dengan terlebih dahulu memperbaiki kekurangan situs Anda yang dapat anda lihat pada email google di pemberitahuan email anda. Ketika Anda ditolak, Google Adsense support akan memberi tahu alasan kenapa Anda ditolak untuk mengikuti program Adsense. Untuk selanjutnya Perhatikan peraturan Google Adsense dan peraturan Google Webmaster Guideline agar lancar dalam diterima google adsense.


Jika anda ingin daftar Adsense Youtube anda bisa masuk ke creator studio, pilih monetize lalu kaitkan dengan akun adsensenya yang nantinya akan otomatis mendaftarkan channel anda ke Google adsense. Untuk akun adsense youtube memang lebih mudah daripada adsense untuk konten Blog. - Belajar Adsense Pemula


Bagaimana Cara Memasang Iklan di Blog Saya Jika Sudah Diterima Adsense?

Langkah pertama anda Log in dulu ke akun Adsense Anda, Nah setelah itu anda klik menu iklan ("My Ads"), kemudian pilih "Ads for Content" dan selanjutnya anda buat iklan sesuai keinginan Anda. Tipsnya yaitu jika anda ingin klik banyak pilihlah iklan Adsense dengan ukuran besar agar iklan mudah diklik oleh pengunjung situs. Namun jika anda ingin harga per klik iklan anda tinggi, maka pilihlah iklan ukuran tetap dan jangan gunakan iklan responsive, Tentukan juga warna iklan Adsense anda agar sesuai dan matching dengan warna situs Anda. Selanjutnya ambil code iklan dan pasang pada widget blog/website anda. - Tutorial Adsense Pemula

Bagaimana Cara Memasang Iklan Yang Baik Agar Tidak Terkena Teguran?

1. Jangan Pasang iklan ukuran kotak/ pesegi di bawah judul artikel
2. Pasang Iklan Banner maksimal 3 buah, dan iklan text 2 buah.
3. Mendesain Artikel mirip dengan iklan
4. Mensejajarkan gambar dengan iklan
untuk lebih lanjut anda bisa baca peraturan pemasangan iklan google


Apa saja yang dilarang dalam Google Adsense?


  • Dilarang mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri
  • Dilarang menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda
  • Dilarang memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti konten dewasa (17+), konten tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
  • Dilarang memasang iklan Adsense pada situs yang tidak memiliki konten (situs kosong tidak berisi artikel).

Cara Mencairkan Pendapatan Google Adsense

Jika anda ingin mencairkan saldo adsense anda, saldo anda harus memenuhi batas payoutnya yaitu $100 jika dalam rupiah tinggal anda konversikan ke rupiah, Pencairan komisi Adsense sekarang sudah bisa dicairkan menjadi rupiah melalui transfer ke berbagai Bank di Indonesia dan tidak lagi menggunakan Western Union.
.

Itulah yang bisa saya sampaikan secara umum tentang Belajar Adsense Pemula, Semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua.

Tag: cara bisnis, belajar adsense bagi pemula

0 comments: