Inilah 6 Barang yang Sebaiknya Dibeli Baru

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Barang bekas umumnya tersedia dengan harga yang cukup menarik dan tentunya lebih murah. Bahkan jika Anda teliti / memiliki mata yang jeli, Anda dapat menemukan barang bekas yang masih memiliki kegunaan, mutu dan kualitas yang cukup baik tentunya. Namun meskipun begitu, tidak semua barang layak dibeli bekas. Anda bisa membeli barang-barang bekas tergantung pada kegunaan dan kondisi dari barang tersebut. Tak masalah jika Anda harus membayar uang lebih, namun ada beberapa barang yang sebaiknya anda beli baru. Berikut adalah beberapa diantaranya yang dilansir oleh danifin.



1. Pakaian renang


Swimwear (pakaian renang) adalah satu barang yang sangat pribadi. Walaupun Anda menemukan baju renang yang lucu di antara barang jualan barang bekas, baju renang termasuk dalam satu jenis barang yang seharusnya dibeli baru. Tentu ini merujuk pada soal kebersihan dan seberapa baiknya baju tersebut dirawat ya. Tak mau kan anda memakiai pakaian renang orang lain yang belum tentu orang tersebut tak memiliki penyakit menular, Kesehatan sangatlah penting; saran saya belilah pakaian renang baru.

2. Kamera


Anda mungkin akan tergoda untuk membeli kamera hanya karena harga yang ditawarkan sesuai dengan anggaran Anda atau lebih murah dari budget anda. Tetapi jika Anda membeli kamera yang sudah pernah digunakan sebelumnya; Harap berhati-hati karena anda tidak tau bagaimana kondisi kamera tersebut pada saat digunakan oleh pemilik lamanya. Bisa saja kamera tersebut sering terjatuh; pernah terendam air; atau lensa kameranya sudah tergores. Bukannya malah jadi hemat; Anda malah justru akan mengeluarkan uang tambahan lagi untuk memperbaiki kamera tersebut. Jadi Bangkrut Kantong


3. Helm


Keselamatan adalah faktor yang sangat penting; Anda seharusnya tidak ragu untuk mengeluarkan biaya yang lebih bila menyangkut faktor keselamatan. Ini menyangkut nyawa dan ketika Anda berencana untuk membeli helm, sebaiknya belilah helm yang baru. Dengan cara ini, Anda dapat terhindar dari resiko kecelakaan pada diri sendiri atau anggota keluarga lainnya. Helm yang bekas juga belum tentu terjamin; baik kebersihannya atau pun daya tahannya. Untuk keselamatan anda, Tentunya anda tidak ingin main-main dengan nyawa bukan?

4. Perhiasan dan aksesoris


Banyak perhiasan dan aksesoris yang dijual secara second; tapi ternyata Anda dianjurkan untuk tidak membeli perhiasan bekas. Mengapa? Tujuannya adalah agar Anda tidak tertipu dengan perhiasan yang dijual bekas; Anda tidak akan tau pasti apakah perhiasan tersebut asli atau tidak. Tidak ada garansinya bukan? Jika Anda mencari perhiasan yang asli, Anda harus membelinya dari toko resminya sehingga Anda mendapatkan otentikasi dan garansi untuk perhiasan tersebut.

5. Topi


Anda ingin memakai topi bekas dengan bau keringat pengguna sebelumnya? WOW, Kayaknya engga deh, Sementara beberapa topi dapat dicuci kembali, kebanyakan topi atau tutup kepala lainnya tidak dapat dimasukkan ke mesin cuci. Jika Anda tidak ingin mengundang kutu, kotoran dan bakteri lainnya langsung ke rambut Anda, Ingat, Kesehatan itu penting, maka dari itulah sebaiknya belilah topi yang baru.

6. Barang elektronik


Jika Anda berpikir untuk membeli barang-barang elektronik seperti kulkas, blender, mixer, laptop, dan mesin cuci yang bekas, berhati-hatilah! Peralatan elektronik bekas tidak memiliki jaminan atau janji berapa lama mereka akan bertahan. Ada gunanya membayar lebih sedikit uang untuk peralatan elektronik baru daripada membeli yang bekas yang akan berhenti bekerja setelah seminggu pembelian. Bisa-bisa habis uang anda untuk reparasinya

Belanja barang sebaiknya anda pilih-pilih dulu ya. Yang mana yang dapat dibeli secara second dan yang mana sebaiknya dibeli dalam kondisi yang baru. Sekian artikel dari saya, Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dalam menentukan barang yang sebaiknya dibeli baru.

“Share if you think its great information & Like our FB Page”

0 comments: