BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya

shares |

Loading...
Hai sobat Danifin, Admin mau menulis artikel dengan judul BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan MenuliskannyaNgeblog dan Menulis, 2 Point tersebut tentunya sangat berkaitan, sebagai blogger kita dituntut untuk pandai dalam menulis, walaupun ada yang menggunakan jasa tulis artikel, Namun, tentunya Artikel tersebut asalnya dari tulisan juga kan?

Berbicara mengenai Menulis nih kawan-kawan, Apa sih itu menulis?, Menulis adalah kegiatan untuk menyatakan pikiran dan perasaan dalam bentuk tulisan/text yang diharapkan dapat dipahami oleh pembaca dan berfungsi sebagai alat komunikasi secara tidak langsung. Ngeblog itu mengasah keterampilan anda dalam menulis. Cara terbaik latihan menulis ya ngeblog, Tapi tahukah kamu, bahwa dengan kita menulis artikel dalam blog kita, kita secara tidak langsung memberikan ilmu pada pembaca setia blog kita, baik itu ilmu yang baik maupun yang tidak baik.

Ilmu yang bermanfaat pahalanya akan mengalir walaupun anda sudah tiada, Nah oleh sebab itu agar ilmu kita tidak sia-sia, ubah ilmu anda menjadi sebuah tulisan yang dapat anda buat menjadi sebuah artikel dalam blog, oleh sebab itu rajinlah ngeblog, karena semakin banyak ilmu yang anda berikan dan bermanfaat, tentunya pahala anda pun akan semakin banyak, tapi perlu diingat ilmunya dalam hal kebaikan saja ya...


Blog yang baik berisi postingan yang bermanfaat bagi pembaca dan tidak merugikan orang lain akibat ilmu dari artikel anda. Anda dapat berbagi soal tutorial memperbaiki handphone, tips merawat kucing persia, tutorial membuat blog dan sebagainya. Dengan menulis artikel yang bermanfaat, tentunya anda sedekah ilmu dan dapat menginspirasi banyak orang.

Nah selain bermanfaat, menulis dalam blog dapat juga tidak bermanfaat lho.., misal membuat artikel yang mengandung SARA, membuat artikel yang belum terbukti kebenarannya, copy paste, membuat artikel atau postingan yang tidak baik untuk moral anak bangsa. Didalam sosial media tidak jarang seorang blogger membuat dan membagikan artikel atau muatan konten yang berbau sara dan pornografi, padahal hal ini akan berdampak buruk pada diri anda sendiri dan orang lain, ingat semua perilaku anda akan ditanya tanggung jawabnya di akhirat nantinya lho. Jadi perhatikan baik-baik isi artikel blog anda.

Nah, balik lagi ke menulis blog nih, capek ngga sih menulis blog itu? kalau bukan hobi tentunya capek bro sist, saya sendiri juga sering merasakan betapa berat untuk konsisten dalam menulis di blog sendiri. apalagi saya yang memiliki kesibukan lain yang membuat halangan dalam menulis blog. kadang juga saya menyuruh orang lain menulis artikel dalam blog saya. meskipun kadang hasilnya kurang sesuai dari yang saya inginkan.

Sebagai seorang blogger memang kunci utama keberhasilannya adalah konsisten dalam menulis tanpa adanya konsisten dalam menulis tentunya agar menjadi hambatan dalam proses perkembangan blog kita. ibaratnya konsisten menulis adalah senjata kita dalam merayu google agar tertarik dengan blog kita.

Nah, sekian artikel dari saya, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih pada Grup Blogger Indonesia yang telah menyelenggarakan Kontes SEO, serta para member-membernya yang turut berpartisipasi dalam menulis artikel tentang "Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya"

Oh ya lupa, Terimakasih untuk pembaca setia blog danifin, semoga bertambah ilmunya dengan adanya artikel "BLOGGER INDONESIA: Ikatlah Ilmu Dengan Menuliskannya" ini.

0 comments: