Cara Merubah Video menjadi Audio Mp3 secara Online dan Offline

shares |

Loading...
Cara mudah merubah video menjadi mp3 audio cara offline dan online - Audio dan video merupakan suatu komponen yang menciptakan tayangan menarik, untuk audio sendiri formatnya lebih banyak ke mp3, sebenarnya masih banyak format audio yang lain namun, yang akan kita bahas dalam format mp3. Pengertian MP3 Sendiri adalah file dengan format berbentuk audio saja, jadi tidak termasuk adanya video atau gambar, sedangkan untuk pengertian video itu sendiri adalah berupa tayangan bergerak baik itu berupa film atau gambar slide. -convert video

Nah, Pastinya bagi anda yang sering download musik sudah tidak asing lagi ketika mendengar istilah mp3 kan? Yap, kita biasanya menemukan file musik dengan ekstensi mp3. Nah kalau untuk video juga walaupun formatnya banyak juga seperti wav, mkv, mp4, 3gp dll. yang akan kita bahas yaitu format mp4. baik langsung ke topik cara merubah Video mp4 ke Audio mp3.


Cara Merubah Video menjadi Audio Mp3 secara Online dan Offline


Perlu anda ketahui bahwa file video tersebut dapat diubah itu bermacam-macam salah satunya yaitu mp4 dan mkv juga bisa. Untuk itu anda perlu memanfaatkan beberapa software/tool yang dapat anda gunakan nantinya dengan mudah. Teknik ini mengubah mp4 menjadi mp3 audio disebut convert file mp4 ke mp3. Dalam hal ini bisa juga disebut kompress file, dikarenakan ketika file mp4 diubah menjadi mp3 otomatis file akan lebih kecil ukuranya dan itu disebut kompress file.

Nah untuk tutorial kali ini saya akan membagikan cara merubah video ke mp3, cara yang akan saya bagikan ada 2 macam yaitu cara merubah video ke mp3 offline dan cara mengubah mp4 ke mp3 online. Saya akan jelaskan lebih mendetail, untuk offline sendiri saya membutuhkan aplikasi pc yang benar-benar tanpa menggunakan internet ketika convert tersebut berlangsung.

Kemudian untuk online anda dapat mengubahnya tanpa ribet dan cepat, namun anda perlu mengupload dan download file hasil convert nantinya. Kelebiah mengubah video ke audio menggunakan metode online yaitu selain lebih cepat juga dapat convert file mp4 ke mp3 di android dan pc, jaid anda dapat dengan mudah mengubah langsung di hp android dan juga bisa di komputer atau laptop dengan catatan perlu adanya koneksi internet apapun itu.



#1. Mengubah Video file MP4 ke MP3 (Audio) di Offline di PC

Untuk tutorial yang biasa saya gunakan dengan mode offline, namun hanya berjalan untuk komputer/pc alias hanya untuk komputer dan laptop, berikut ini adalah cara converter mp4 ke mp3 dengan mudah, mari kita simak:

  1. Pertama-tama anda harus download dan install dulu aplikasi Any Video converter, Klik tombol berwarna hijau untuk mendownloadnya dengan membuka halaman dari FilleHippo, Klik Disini.
  2. Kemudian Buka software Any Video Converter di pc anda, setelah anda membuka aplikasi tersebut, masukkan video yang ingin di converter menjadi mp3 dengan mengeklik Tombol Add Video yang lokasinya ada disebelah kanan atas software tersebut.
    Mengubah Video file MP4 ke MP3 (Audio) di Offline di PC

    Mengubah Video file MP4 ke MP3 (Audio) di Offline di PC

  3. Selanjutnya anda dapat menentukan file video anda mau dijadikan apa, dengan mengeklik tombol segitiga ke bawah - pilih format - klik gambar nada. Selanjutnya lebih jelasnya simak gambar berikut.
  4. Selanjutnya anda klik tombol Convert Now dan tunggu proses hingga selesai.-software edit video terbaik

#2. Convert / Mengubah Video jadi MP3 Online di HP Android / PC Bebas


Untuk tutorial yang kedua yaitu anda dapat mengubah mp4 atau video lainya menjadi mp3 dengan menggunakan internet, untuk cara yang kedua anda dapat melakukannya di device manapun baik itu hp android, iphone, smartphone dan pc komputer / laptop tidak terbatas yang penting bisa online. untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka website/laman Onlinevideoconverter.com situs ini adalah penyedia layanan convert video terbaik untuk saat ini.
  2. Selanjutnya klik tombol Select Or Drop File, dan anda dapat mengupload file video yang ada di perangkat anda.
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses upload/loading selesai.
  4. Sobat tinggal klik tanda anak panah kebawah pada website tersebut, kemudian klik mp3. Lebih jelasnya simak gambar berikut.
    Convert / Mengubah Video jadi MP3 Online
  5. Lalu klik "Start" dan tunggu hingga selesai proses convert video ke mp3.
  6. Selanjutnya klik tombol download, nanti akan terlihat hasil kompresannya.
  7. Maka akan mendownload hasil convert dan anda sudah dapat mengubah video menjadi audio dengan format mp4 menjadi mp3.(untuk membuka mp3 gunakan aplikasi mp3 terbaik anda)

Nah mudah sekali bukan sobat cara mengubah mp4 menjadi mp3 offline dan online, semoga dengan artikel anda dapat membantu anda mengubah mp4 menjadi mp3.
Semoga berhasil merubah mp4 jadi mp3. Good Luck.

0 comments: