Cara Ampuh Hapus dan Uninstall Deep Freeze Tanpa Password

shares |

Loading...

Cara menghapus atau uninstall deep freeze dengan atau tanpa password sebenarnya sangat mudah sekali dilakukan. Namun, kebanyakan dari orang belum tentu mengetahuinya. Karena itulah saya membuat postingan ini dengan tujuan agar orang yang membacanya dapat mengetahui langkah langkah menghapus deepfreeze. Sebelum anda menghapus aplikasi Deep Freeze, ada baiknya anda membaca Kekurangan dan Kelebihan dari Deep Freeze terlebih dahulu sebagai pertimbangan apakah aplikasi ini mau dihapus atau tidak.

Deep Freeze merupakan sebuah software yang dibuat khusus untuk membekukan sebuah data di hard drive. Atau dalam artian software ini fungsinya dapat menjaga data anda agar terhindar dari serangan virus dan juga pengubahan data.

Software ini akan mengembalikan data-data pada konfigurasi awal setiap komputer anda me-restart. Hal ini dapat menyebabkan kita tidak dapat mengedit, menambah ataupun menghapus data jika software ini sudah terpasang dalam PC/komputer.

Software ini akan sangat cocok di gunakan pada jaringan warnet, karena kita ketahui bahwa sesuatu hal buruk pasti akan terjadi pada jaringan warnet. Contoh saja jika ada seorang client yang secara tidak sengaja menghapus data-data atau file-file konfigurasi operating system, Nah, kita sebagai admin tentu saja akan sangat kerepotan sekali jika harus meng-install dan memperbaiki file konfigurasi kembali yang terhapus pada PC tersebut.

Mungkin kalian juga yang menginstall deep freeze pada laptop dan komputer kalian dan ingin menghapus dan uninstall karena itu cukup mengganggu bagi kalian yang sering lupa memindahkan file dari drive yang diaktifkan deep freeze sehingga file pada drive tersebut akan langsung hilang ketikkan anda merestart dan mematikan komputer, cukup mengesalkan bukan?.


Jika anda belum mengerti Cara Menghapus dan Uninstall Deep Freeze Tanpa Password, silahkan anda baca langkah-langkah di bawah ini:


Cara Menghapus dan Uninstall Deep Freeze Tanpa Password

Cara Hapus Deep Freeze Jika Mengetahui Password

  1. Disable aplikasi deep freeze dengan cara membuka pada sistem tray. Lalu klik icon deep freeze sambil menekan tombol shift.
  2. Maka deep freeze akan meminta password.
  3. Pada pengaturan deep freeze, pilih "Boot Thawed". Lalu klik apply dan reboot.
  4. Sampai disini aplikasi sudah terhapus dari komputer anda.

Cara Hapus Deep freeze Jika Tidak Mengetahui Password


  1. Restart komputer dan masuk ke BIOS denga cara menekan F2, F12 dan Del, biasanya setiap jenis laptop dan komputer memiliki cara yang berbeda-beda untuk masuk ke BIOS.
  2. Atur waktu pada BIOS menjadi 10 tahun lebih maju atau mundur tujuannya untuk mengelabui deep freeze, dengan melakukan ini maka deep freeze akan menyangka bahwa system tidak lagi digunaka pada waktu tersebut.
  3. Untuk menghapus deep freeze tanpa password juga bisa dilakukan dengan cara masuk ke debug. Untuk masuk pada saat komputer sedang booting tekan F8 berulang kali. Maka akan muncul jendela Advanced Boot Options dan pilih Debugging Mode.
  4. Kemudian ketika jendela logo muncul segera tekan Ctrl + Shift + Del, untuk membuka task manager.
  5. Pada tab processes pilih FrzState2k.exe dan klik end process.
  6. Hapus semua folder deep freeze yang terdapat pada drive C dan biasanya terletak pada C: \ Program Files \ Faronics \ atau C: \ Program Files (x86) \ Faronics.
  7. Hapus registri deep freeze dengan cara klik button Start> Run> ketik regeditdan pergi ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ dan klik seluruh folder Farconis yang ada dan hapus



Nah sudah Selesai, Sekarang, deep freeze pun akan terhapus tanpa anda harus mengetahui passwordnya. Saya kira 2 cara yang saya bagikan di atas sudah cukup untuk anda yang ingin menghapus dan uninstall deep freeze. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin menghapus DeepFreeze.

0 comments: