Cara Berhenti Berlangganan Speedy Telkom Terupdate

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana cara berhenti langganan Speedy, mari kita simak ulasan berikut ini.

Nah, Jika Anda adalah pelanggan Speedy dan berniat untuk berhenti berlangganan, sebenarnya langkah-langkahnya cukup mudah dilakukan. Speedy sendiri sebenarnya  sudah sangat populer di Indonesia, sejak dari awal peluncurannya sampai saat ini. Pasalnya, Speedy selalu menawarkan kelebihan-kelebihan yang membuat para pelanggannya merasa puas. Namun mungkin karena alasan tertentu seperti mau pindah rumah, beralih ke gretongan dan lain sebagainya menjadi salah satu penyebab anda harus berhenti berlangganan speedy. Jika Anda mau pindah rumah, tidak ada cara lain lagi selain dengan berhenti berlangganan Speedy.


Jika rumah tersebut kosong, tentu saja koneksi internet menganggur alias tidak digunakan oleh siapapun. Sementara untuk pembayaran masih terus berlanjut, tentunya ini akan merugikan Anda. Terlebih lagi jika rumah tersebut akan ditempati/ditinggali oleh orang lain. Secara tak langsung Anda harus melakukan cara berhenti langganan Speedy agar tidak merugikan keuangan Anda. Terkecuali jika penghuni baru rumah Anda ingin melanjutkan penggunaan layanan Speedy anda. Namun jika tidak maka Anda harus mencabut dan berhenti berlangganan Speedy karena layanan tersebut tidak digunakan lagi dan akan mubazir

Cara Berhenti Berlangganan Speedy

Nah, Sekarang Anda sudah memutuskan untuk berhenti berlangganan Speedy, silakan anda ikuti langkah-langkah berikut ini. Langsung saja ke tutorialnya, ini dia cara berhenti langganan Speedy yang dapat Anda lakukan:

1. Silakan datang ke Plasa Telkom

Pertama-tama inilah yang harus Anda lakukan jika anda ingin berhenti berlangganan Speedy, segera datang ke Plasa Telkom secara langsung. Dan Pastikan Anda membawa persyaratan yang diperlukan, di antaranya yaitu:


  • KTP (KTP yang digunakan adalah KTP yang tertera pada bukti pembayaran Speedy jangan gunakan KTP lain).
  • Materai 6 ribu 1 lembar (anda dapat membelinya di Plasa Telkom).
  • Bukti pembayaran speedy terakhir (Pastikan Anda sudah membayarnya, jika belum maka Anda dapat membayarnya pada saat pengajuan pemberhentian berlangganan).
  • Modem
  • Uang (Sediakan uang jika Anda mendapatkan denda atau harus membayar hal-hal lain, tenang saja kok biasanya tidak sampai 2 kali lipat dari biaya bulanan Speedy).


Nah, itu saja syarat-syarat yang harus Anda persiapkan ketika anda akan melakukan pengajuan pemberhentian layanan Speedy. Segera ajukan permohonan Anda agar segera diproses oleh Telkom, jangan sampai nantinya Anda harus membayar tagihan koneksi internet yang tidak digunakan, kan mubazir.

2. Isi surat persetujuan

Untuk Cara berhenti langganan Speedy yang selanjutnya adalah mengisi surat persetujuan. setelah anda mengajukan permohonan, Anda akan diberikan surat yang berisi perjanjian untuk pemberhentian langganan speedy. lengkapilah surat tersebut dengan mengisi sesuai dengan data yang sebenarnya lalu anda berikan surat perjanjian pada petugas agar segera diproses. Tunggulah konfirmasi dari petugas, barulah Anda boleh pulang ke rumah.

Ketika anda mengajukan permohonan berhenti berlangganan, Anda akan ditanya alasan pemberhentiannya. Dan Jika memang alasannya adalah karena pindah rumah, Anda akan ditawari untuk pemasangan sekalian. Daripada Anda harus bolak-balik mengurus pemasangannya di rumah yang baru, Tentunya repot kan?, tidak ada salahnya Anda langsung memasang di rumah yang baru anda. Jika ingin memasang di rumah baru Anda dapat memberikan alamat rumah Anda yang baru setelah itu layanan Speedy siap dipasang di rumah Anda yang baru nantinya.

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara berhenti langganan Speedy tersebut, Anda dapat datang langsung ke Plasa Telkom.

Sekian artikel dari saya tentang cara berhenti langganan internet Speedy, Semoga bermanfaat.

0 comments: