5 Alasan Kenapa Anda Harus Masuk OSIS

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, bagi anda sebagai seorang siswa, memang benar sih, kamu memang dituntut untuk harus rajin belajar baik di sekolah maupun di rumah. Namun, kamu tahu tidak kalau yang bisa kamu lakukan di sekolah itu tak hanya duduk di kelas dan memperhatikan pelajaran. Kamu juga bisa mengikuti kegiatan lain yang bisa meningkatkan kemampuan kamu baik dari segi keahlian maupun berorganisasi. Contohnya ikut organisasi OSIS. Buat kamu yang sudah masuk OSIS, dua jempol dari danifin buat kamu deh. Nah tunggu dulu, bagi kamu yang belum pernah masuk OSIS, kamu harus baca artikel berikut ini deh, yaitu artikel terkait alasan kenapa kamu harus ikut OSIS di sekolah.


Dengan ikut OSIS, kamu jadi punya banyak teman dan yang pasti kenal sama guru-guru


Alasan utama kamu harus ikut OSIS adalah kamu jadi punya banyak teman, Sob. Karena yang ikut OSIS itu bukan hanya dari sekelas saja, bisa dari kelas mana aja, kamu pun jadi punya banyak teman yang nggak hanya dari kelas kamu aja bahkan malah dapet pacar, he he he. Terlebih lagi nih ya, biasanya anak-anak OSIS itu akrab sama guru-guru lho. Jadi jika kamu ingin dikenal juga sama guru-guru, kamu harus ikutan OSIS deh. Dijamin nggak rugi deh.


OSIS mengajarkanmu bagaimana caranya berorganisasi dan bekerja di dalam tim


Yang kedua adalah latihan berorganisasi, OSIS adalah sebuah organisasi di sekolah. Jadi sudah jelas ya kalau di dalam OSIS pasti terdiri dari banyak orang dari berbagai karakter. Biasanya OSIS juga sering menyelenggarakan acara untuk prokernya(program kerja). Nah, tugas utama kamu adalah ikut menyukseskan acara tersebut, Sob. Dan mau nggak mau, kamu pun harus bisa bekerja sama dengan anggota OSIS lainnya. Buat kamu yang belum pernah merasakan kerja tim, OSIS bakal kasih tahu bagaimana rasanya jadi pengurus OSIS.


Dengan kamu ikut OSIS, nggak ada yang namanya takut berbicara di depan orang banyak, lebih pede.


Takut berbicara di depan orang banyak? Coba deh ikutan OSIS. Di OSIS, kamu akan dapat banyak banget kesempatan berbicara di depan banyak orang. Seringnya sih berbicara di depan adik-adik kelas, Sob. Yah hitung-hitung kamu bisa tebar pesona dikit-dikit lah. Hehe. Siapa tahu ada adik kelas yang naksir kamu? Ciee. Ngarep


Langkah awal buat kamu yang punya cita-cita menjadi pemimpin


Menjadi seorang pemimpin itu nggak mudah lho. Buat kamu yang punya cita-cita sebagai seorang pemimpin, OSIS bisa membantumu buat mengasah kemampuan kepemimpinanmu itu, sob.

Bisa juga membantu prestasimu di sekolah
Kemampuan dan prestasi belajarmu di sekolah biasa-biasa aja? Ya sudah ikut OSIS aja, Sob. Biasanya nih, anak yang ikut OSIS bakal dapat penghargaan khusus berupa nilai tambahan karena kamu sudah mau berpartisipasi dalam organisasi siswa yang satu ini. Eits tunggu dulu, tapi kamu harus tetap rajin belajar ya, Sob. Belajar juga penting lho



Nah itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus ikutan masuk OSIS. Buat kamu yang sudah jadi anggota OSIS, coba share pengalaman kamu sama teman-teman yang belum masuk OSIS di kolom komen ya. 

0 comments: