Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi Beserta Arti Dan Manfaatnya

shares |

Loading...
Doa Masuk Dan Keluar Kamar Mandi Beserta Arti Dan Manfaatnya - Hai sobat danifin, Saat anda hendak memasuki kamar mandi atau toilet hendaknya kita berdoa dulu agar selalu diberi keselamatan oleh Allah SWT dan dihindarkan dari hal-hal buruk yang seharusnya tidak terjadi. Maka dari itu kita harus selalu mengucapkan do'a ketika hendak memasuki atau keluar dari kamar mandi.

Kita harusnya senantiasa membaca do'a karena seperti yang kita ketahui bahwa syetan dan jin selalu mengikuti kita kemana kita pergi untuk menggoda iman kita. Maka dengan anda membaca do'a maka mereka akan pergi/lari dan tidak mengikuti kita khususnya pada saat kita melakukan aktivitas di kamar mandi yang notabene tempat yang disukai jin.


Langsung saja inilah Do'a Masuk dan Keluar Kamar Mandi


Do'a Ketika Masuk Kamar Mandi (WC)


اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAITSI"

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan.


Do'a Ketika Keluar Kamar Mandi (WC)


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى
"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.


Manfaat Dari Berdoa Ketika Masuk Dan Keluar Kamar Mandi

Ketika Masuk

Pada saat kita ingin mandi atau ingin kencing, tentunya kita dalam posisi/keadaan telanjang. Dengan berdo'a, maka Aurat kita tidak akan terlihat oleh syaitan dan jin. Dan dengan berdo'a juga maka kita akan terhindar dari perbuatan buruk.


Kita tidak dapat mengira atau tahu kapan kita akan mati bukan? bisa saja sewaktu-waktu kita mati di kamar mandi. Jika sebelumnya seseorang mengucapkan do'a ketika akan memasuki kamar mandi, maka insyaallah dia mati dalam keadaan Khusnul Khotimah. Amiin.

Ketika Keluar

Ketika anda berada di kamar mandi tentu kita melakukan sesuatu seperti "BAB, kencing dsb" kegiatan tersebut adalah membuang kotoran yang ada di dalam tubuh kita. Maka hendaknya setelah melakukan itu dan saat kita keluar dari kamar mandi, kita selalu mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT karena telah memberi kita kesehatan dan telah menghilangkan kotoran dan penyakit dari dalam tubuh kita. Allah akan senantiasa menambah nikmat orang yang mensyukuri nikmat yang ia berikan.
Semoga bermanfaat dan share artikel ini agar yang lain mengikuti kebiasaan ini.


Baca Juga : Tata Cara Makan yang Baik Menurut Agama Islam

Sudah tahu kan do'a ketika masuk dan keluar kamar mandi? Silakan baca dan dihafalkan. Kalau bisa, jangan hanya berdo'a di kamar mandi saja, usahakan selalu ada do'a disetiap langkah yang kita lewati. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dari setiap godaan syetan dimanapun kita berada. Amiin.

0 comments: