Cara Mencegah Baterai HP Kembung agar Tetap Sehat atau Terjaga

shares |

Loading...
Hai Sobat danifin, Anda pernah mengalami baterai kembung? Seringkali kita melihat penyakit-penyakit baterai HP yaitu: Membengkak/Kembung, Cepat Habis/Mudah Drop, dan Cepat Panas. Nah, pada kesempatan ini admin akan memberikan tutorial ini kepada kalian agar baterai kalian tetap terjaga dan tentunya tidak cepat Kembung/Melendung/Hamil he he he....


Cara Mencegah Baterai HP Kembung agar Tetap Sehat atau Terjaga

Disimak Tipsnya ya:
  1. Jangan charge HP anda tanpa menggunakan ADAPTER/CHARGER bawaan Pabriknya, misalnya, HP kalian merk Samsung, maka pakailah ADAPTER samsung, Begitu pula kalau kalian memakai HP merk lenovo, maka kalian harus memakai adapter lenovo, (Cara ini dapat mencegah Baterai membengkak). Karena salah satu faktor terbesar baterai cepat membesar / membengkak karena banyaknya penggunaan charger yang tidak menggunakan adapter bawaannya, dan juga hati hati dalam memilih charger, karena ada banyak lho charger palsu beredar di lingkungan kita, lihat gambar dibawah ini.
  2. Gunakan Kabel Asli Bawaan HP atau jika sudah rusak belilah Kabel yang asli atau ORI
  3. Nah disini tahap terakhirnya adalah disaat HP hendak di charger hendaklah terlebih dahulu kalian mengaktifkan mode Pesawat, Karena mode pesawat dapat mengoptimalkan HP kita sepenuhnya sehingga kemungkinan Baterai bengkak sangat kecil.


Nah, 3 tahap diatas dapat kalian lakukan agar tidakmengeluarkan uang untuk membeli baterai baru, Ingat !!!! Mencegah lebih baik daripada mengobati.


Oke sekian, semoga bermanfaat...

0 comments: