Terraria, Game Open World Terbaik

shares |

Loading...
Terraria adalah sebuah game 2D Platformer bergenre Sandbox dan Open World. Terraria dibuat oleh sebuah perusahaan Game Indie bernama Re-Logic yang dipimpin oleh Redigit dan di rilis di Steam pada 16 Mei 2011. Sejak saat itu banyak sekali update dan patch kepada game ini, dan pada saat versi 1.1 game ini "booming", menjadi semakin terkenal. Redigit pun tidak menyangka akan se-terkenal ini karena ini hanya sebuah game indie. Dan kini sudah tersedia dalam versi Android.

Terraria ditujukkan untuk survival/bertahan hidup, anda bertahan dari berbagai monster, mencari bahan-bahan untuk membuat peralatan dan senjata yang lebih baik untuk mengalahkan monster. Meskipun sebenarnya terbatas, game ini memiliki dunia (world) yang luas, juga dalam sampai bawah tanah. Salah satu elemen yang paling penting di game ini adalah mining, untuk mendapatkan bahan-bahan untuk membuat perlengkapan. Semakin dalam anda mencari maka semakin baik peralatan yang dapat anda buat, juga semakin sulit rintangan-rintangan yang anda hadapi termasuk banyak perangkap-perangkap dan monster. Misalnya Dynamite trap, salah satu yang paling langka, jika pemicu diinjak dinamyte dibawahnya akan meledak, jika perlengkapan/equipment anda tidak cukup kuat maka player anda akan langsung mati.

Ada juga Town NPC, yaitu orang-orang yang akan membantu anda dalam survival/ bertahan hidup. Yang pertama anda temui adalah seorang "guide", dia akan memberikan tips-tips awal game dan memberitahu resep-resep untuk membuat sesuatu.

Selain bertahan hidup, anda juga diwajibkan untuk mengalahkan boss-boss yang ada untuk mendapatkan barang langka, Town NPC, atau hal penting lainnya. Boss yang kemungkinan anda pertama kalo temui adalah Eye of Cthulhu karena mudah disummon, boss ini adalah sebuah mata terbang yang besar, menyerang dengan menabrakan tubuhnya kepada pemain dan mengerahkan pasukannya, setelah HP nya turun menjadi setengahnya wujudnya akan berubah dan kecepatan bergeraknya bertambah. Setelah mengalahkan boss ini anda akan mendapatkan "Demonite ore" atau "Crimson ore", bahan untuk membuat perlengkapan dengan "tier" lebih tinggi.

Salah satu yang membuat game ini menarik tentunya adalah menggunakan nama-nama mahkluk mitologi untuk monster-monster dan bossnya. Misal Eye of Cthulhu (dari Cthulhu), Wyvern, Nymph, dan banyak lainnya.

Di game ini ada berbagai macam elemen-elemen yang biasanya ada pada game RPG. Misalnya penggunaan pedang, staff (semacam tongkat sihir), senjata api, memanggil mahkluk lain untuk membantu player anda. Banyak juga peralatan-peralatan yang dapat meningkatkan kemampuan salah satu elemen, misal jenis-jenis Helmet akan meningkatkan kemampuan senjata jarak dekat.

0 comments: