Mengatasi Masalah Charge HP, Baterai Gak Penuh Penuh

shares |

Loading...
Hai Sobat danifin, Pernahkah anda charge HP, namun baterai hp tidak penuh-penuh bahkan anda sudah lama mengecasnya. Nah yang seperti ini sering banyak orang alami. Kebanyakan sudah lama ngecas hp, dayanya gak nambah nambah sama sekali malah tambah buat pusing, baterai hp malah semakin berkurang persenannya. Memang sih ada beberapa hal yang menyebabkan baterai tidak bertambah atau malah menjadi berkurang saat di cas oleh anda, namun untuk kebanyakan kasus, masalahnya terletak pada chargernya. 

Mengatasi Masalah Charge HP, Baterai Gak Penuh Penuh


Tetapi, bagaimanapun faktor-faktor lain pun dapat saja menyebabkan baterai tidak bisa dicharge. Terhitung kurang lebih sudah 2 jam saya cas hpnya, namun, baterainya tak kunjung penuh. Jangankan baterai penuh, nambah sedikit aja ngga. Untuk kebanyakan kasus di sekitar kita, masalah yang kebanyakan ditemui adalah pada charger hpnya sendiri. Bisa saja charger anda rusak/ada banyak hal lain yang menyebabkan charger anda rusak.

Nah yang menyebabkan charger rusak penyebabnya seperti: sering menggulung kabel charger, tidak mencabut charger dari stopkontak pada saat tidak dipakai dan ada juga hal sepele lain yang dapat mempersingkat umur charger anda.

Simpelnya gini, saat anda cas dan daya baterai tidak bertambah, coba ganti charge anda dengan charge yang sama merknya lalu anda perhatikan apakah daya baterai bertambah, sebagai perbandingan saja, kalau ternyata persentase baterai bertambah, jelas masalahnya terletak pada charger anda.

Anda langsung saja ganti charger anda dengan charger yang baru. Sepertinya anda harus mulai berhemat dalam menggunakan charger. Tetapi, masalah lain seperti masalah pada lubang port mini usb dapat menjadi penyebab daya baterai gak bertambah atau malah menjadi berkurang pada saat di charger. Bukan tidak mungkin lubang pada charge dapat menjadi kotor, berkarat, terganjal sesuatu, dan lain lain. Periksa juga hal-hal kecil/sepele seperti itu.

Tapi untuk kebanyakan, masalahnya ada di charger. Jika memang demikian, tinggal ganti charger lama dengan yang baru.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua.

0 comments: