Fitur Baru Pokemon Go yaitu PVP (player versus player)

shares |

Loading...

Perlahan namun pasti Pokemon Go mulai ditinggalkan pemainnya. Untuk mengantisipasinya yaitu menurunnya jumlah pemain yang cukup pesat itu, Niantic Labs selaku developer tak tinggal diam dan dilaporkan sedang menguji fitur baru yang mungkin sangat dinanti oleh pemain pokemon go.

Adapun fitur yang mereka maksud adalah sistem pertarungan antar pemain atau yg lebih dikenal dengan istilah player versus player (PvP). Sesuai namanya, fitur baru ini memungkinkan pemain pokemon go untuk bertarung dengan pemain Pokemon Go lainnya tanpa harus berada di gym.

"Pertempuran adalah hal terbaik yang kami lakukan di Pokemon. Tapi penting juga untuk benar-benar mempertimbangkan dengan hati-hati setiap fitur yang dapat meningkatkan tingkat kesulitan dalam game dan membuat batasan bagi lebih banyak gamer casual," ujar CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara dalam sebuah sesi wawancara.

Selain fitur battle antar pemain, sistem trading atau pertukaran Pokemon juga disebut dalam laporan. Hanya saja, Ishihara tidak berkomentar lebih detail mengenai fitur tersebut, demikian dikutip danifin dari Gamespot, Rabu (21/9/2016).

Masih dalam bahasan yang sama, CEO Niantic Labs John Hanke sebelumnya pernah memberi konfirmasi jika sistem trading ini sedang digarap. Sayangnya, ia tidak menyebut kapan pecinta Pokemon Go bisa segera menikmati fitur ini.

Bicara mengenai fitur multiplayer pada game ini, topik ini sebenarnya sudah menjadi bahan perbincangan yang sudah sejak lama. Salah satu pegawai Niantic Archit Bhargava di bulan Juli 2016 lalu pernah mengatakan bahwa pihaknya masih terus mendalami fitur tersebut.

"Aspek multiplayer adalah sesuatu yang masih terus kita kembangkan dan kita eksplor lagi. Kami masih mencoba mencari cara terbaik untuk menghadirkannya di pokemon go. Sejauh ini kami telah mempelajari bahwa pertarungan multiplayer adalah sesuatu yang menyenangkan," pungkasnya.

Itulah fitur baru pokemon go yang akan muncul pada update berikutnya.

0 comments: