Cara Update iOS 10 - Rekomendasi Apple

shares |

Loading...

Hai sobat danifin, Sesuai janjinya, Apple mulai meluncurkan iOS 10 versi final pada tanggal 13 September 2016. Nah, bagaimana cara menginstalnya pada perangkat anda?

Langkah pertama yaitu, pastikan perangkat yang digunakan oleh anda mendukung iOS 10. Untuk perangkat yang mendukung iOS 10 adalah sebagai berikut:
- iPhone 6
- iPhone 6 Plus
- iPhone 6s
- iPhone 6s Plus
- iPhone SE
- iPhone 5s
- iPhone 5c
- iPhone 5
- iPad Pro 12.9-inch
- iPad Pro 9.7-inch
- iPad Air 2
- iPad Air
- iPad 4th generation
- iPad 3rd generation
- iPad 2
- iPad mini 4
- iPad mini 3
- iPad mini 2
- iPad mini
- iPod Touch 6th generation 
- iPod Touch 5th generation

Langkah kedua yaitu, backup perangkat anda. Apple selalu menyarankan penggunanya untuk melakukan backup sebelum menginstal iOS terbaru yaitu iOS 10. Karena jika tidak membackup data, setelah diupgrade perangkat akan seperti baru kembali, tanpa kontak, pesan, email, foto dan lain-lain.

Jika Anda sudah mengaktifkan iCloud, proses backup akan jauh lebih cepat dan mudah. Anda Cukup mengkoneksikan perangkat anda ke WiFi, buka Settings > iCloud. Lalu pilih Storage & Backup >Back Up Now. Untuk Cara lainnya dengan mengoneksikan iDevice ke iTunes.


Langkah ketiga yaitu, update ke iOS 9.3.5. Sebelum anda mengupgrade, separti biasanya Apple menyarankan perangkat sudah terinstal sistem operasi yang terakhir dirilisnya. 

Jadi sebelum anda upgrade iOS 10, instal iOS 9.3.5. Adapun langkah-langkahnya yaitu buka aplikasi Settings > General > Software Update. 

Langkah keempat yaitu, download dan instal iOS 10. Masuk Settings > General > Software Update. Lalu anda tekan Download and Install.

Setelah terinstal iOS 10, Anda dapat langsung menikmati beragam fitur baru iOS 10. 
Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua pembaca setia blog ini.

0 comments: