Cara Mengganti Icon Sinyal dan Baterai Android

shares |

Loading...

Hai sobat danifin, pada kesempatan ini di artikel kali ini saya akan membuat sebuah tutorial bagaimana cara modding/custom tampilan perangkat yang sudah di root contohnya yaitu mengganti icon. Nah, disini saya akan menjelaskan sebuah tutorial cara mengganti icon baterai dan icon sinyal untuk hp android. Untuk tutorial ini saya menggunakan aplikasi khusus yaitu Xposed Installer, Ex-Themer dan Van Baterai.

Pastinya untuk kalian para opreker sudah tau aplikasi xposed bukan? yap, xposed adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk memaksimalkan semua fitur yang ada di perangkat Android kita, yang tidak muncul atau diinstal dari pabriknya. untuk para pemula mari simak dengan baik baik, aplikasi xposed ini sangat penting dan banyak digunakan para opreker profesional, pelajarilah caranya dengan baik dan ingat selalu bahwa newbie adalah calon master.

Baik kita mulai tutorialnya

Persiapan.
-Perangkat harus sudah ter-root
-Download aplikasi Xposed Installer, Ex-Themer dan Van Baterai.
Untuk Van Baterai sobat pilih salah satu icon yang sobat sukai.
disini saya menggunakan Van Baterai Bismillah. dan untuk sobat yang belum root perangkatnya silahkan root terlebih dahulu sesuai dengan device masing-masing.

Tutorial.
1. Instal aplikasi Xposed Instaler, Ex-Themer dan Van Baterai.
2. Buka aplikasi Xposed Installer.
3. Pilih menu Framework > Install/Update.

Perangkat secara otomatis akan melakukan reboot.

4. Buka kembali xposed installer > Modules lalu centang pada Ex-Themer dan Van Baterai.
5. Kembali ke menu awal Xposed. pilih kembali menu Framework lalu klik reboot.

Setelah reboot maka akan keluar hasil awal yaitu icon baterai berubah seperti yang ada pada gambar di atas.

Kenapa icon sinyal belum berubah kang ?
Karena tutorialnya belum selesai hehehe :D. Nah, baik kita lanjutkan pada tahap selanjutnya yaitu merubah icon sinyalnya.

6. Buka aplikasi Ex-Themer, jika ada pop up klik Accept.
7. Pilih menu Status Bar Mods > Signal Bar Tweaks.
8. Centang pada Theme Signal Bars lalu klik di menu Chose Theme.
9. Silahkan pilih icon yang anda sukai.
10. Jika sudah silahkan kembali ke menu awal Ex Themer, lalu klik pada menu Restar SystemUi.
11. Baca bismillah :D

Tara maka hasil akhir akan seperti gambar, icon baterai dan sinyal sukses berubah. sekarang perangkat sobat sudah tampil beda menjadi lebih keren daripada biasanya. Nah, sudah saatnya kalian yang berbagi ilmu kepada teman teman kalian. ini adalah ilmu yang bermanfaat sob. teman teman kalian sudah menunggu untuk diajari. Silahkan share artikel ini menggunakan Facebook,twitter atau google+

Note : " Jika icon sinyal belum berubah, silahkan reboot terlebih dahulu perangkat Android anda. sebelum melakukan modding biasakan backup semua data via recovery baik cwm maupun twrp, agar ada cadangan. "

0 comments: