Cara Memilih Jas Terbaik Untuk Acara Formal [Penting]

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Bagi anda seorang lelaki/pria yang memiliki jas adalah hal yang sangat penting karena jas seringkali digunakan pada acara-acara resmi seperti acara pernikahan, pertemuan resmi atau acara jamuan makan yang biasanya kebanyakan orang memakai jas malam.

Cara Memilih Jas Terbaik Untuk Acara Formal

Nah, Dalam memilih jas yang terbaik ada beberapa hal yang harus anda pertimbangan baik faktor harga yang konon terbilang cukup mahal, namun terkait juga masalah kenyamanan, kualitas maupun kecocokan saat jas itu dipakai, jangan sampai beli jas mahal tapi tidak nyaman saat menggunakannya.
Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih jas:

Sebelum anda membeli jas, sebaiknya kita merencanakan dulu apa yang sebenarnya kita butuhkan. Berapa budget yang kita punya atau sediakan untuk membeli jas tersebut? Sediakan uang yang cukup dan jangan terlalu berlebihan, takutnya nanti malah dibutuhkan pada sewaktu ingin membeli sesuatu yang lain.

Sebagai saran, Belilah jas handmade atau melalui proses pengukuran agar anda mengunakannya nyaman dikarenakan pada masing-masing orang punya bentuk tubuh yang berbeda-beda, mungkin harganya akan lebih mahal akan tetapi tentu hasilnya akan lebih maksimal
Perhatikan jenis jas yang ingin dibeli akan digunakan dalam acara apa? Apakah khusus untuk acara formal? ke kantor? pernikahan? atau hanya sekedar mengikuti trend fashion saja? Sesuaikan model dengan kebutuhan/keperluan anda.

Untuk Faktor pemilihan bahan jas juga sangat penting anda perhatikan. Jika untuk pernikahan, pilihlah jas dengan bahan wool / silk wool, jika jas tersebut untuk ke pesta, sebaiknya memilih jas yang berbahan halus dan elegan, dan jika untuk ke kantor, pilihlah jas dari bahan wool yang tebal. Dikarenakan Ini menyangkut faktor kenyamanan ketika dipakai, juga menyangkut penampilan di mata orang lain.

Ketika anda melakukan pengukuran, biasakan tubuh Anda berdiri tegak dan tidak bongkok. Dan ketika mengukur lingkaran pinggang celana, pastikan Anda tidak terlalu menahan atau melepaskan perut. Kondisi perut yang ditahan karena Anda merasa optimis dapat menurunkan berat badan secara instant dapat membuat celana yang telah dibuat menjadi lebih sulit dibesarkan jika Anda gagal mengecilkan lingkaran pinggang anda.

Nah itu saja penjelasan tentang tips memilih jas yang terbaik, Semoga dapat bermanfaat bagi anda para lelaki yang ingin membeli jas.

0 comments: