Cara Alami Usir Tikus di Rumah yang Direkomendasikan

shares |

Loading...

Tikus, nah berbicara tentang hewan ini pasti sobat danifin sudah familiar kan dengan hewan pengerat yang satu ini. Ya, tikus memang kerap sekali menjadi salah satu hewan yang dihindari kehadirannya di dalam rumah anda. Sebab, ia senang sekali mengacaukan barang-barang dan mengotori lantai rumah anda.

Nah, bagi Anda yang gemes dengan kehadiran tikus di rumah, biasanya Anda dapat menangkalnya dengan menggunakan perangkap atau racun tikus ya kan? Yap benar, cara tersebut memang dapat membasmi tikus di dalam rumah, namun ternyata cara itu malah bisa mencelakakan binatang peliharaan Anda juga lho!

Oleh karena itu, coba anda gunakan cara lain yang lebih aman. Apa kah itu?

Dengan Benda Sekitar. Benda dan tanaman seperti cangkang telur dan kaktus ternyata dapat mencegah tikus bersarang di dalam rumah anda. Cangkang telur yang dihaluskan hingga menjadi bubuk dapat Anda taburkan pada jalur yang sering dilewati tikus untuk membuat tikus tak ingin melaluinya lagi.

Sementara dengan meletakkan tanaman berduri seperti kaktus di jalur yang suka dilalui tikus, tikus akan enggan melalui jalur tersebut karena berisiko tertusuk duri kaktus. He he

Dengan Aroma. Jenis Aroma-aroma tertentu tidak disukai oleh tikus. Seperti wangi dari larutan peppermint, ammonia, kulit durian, dan buah mengkudu. Untuk itu, Anda dapat meletakkan aroma tersebut di jalur yang biasa dilalui tikus untuk mengusirnya.

Dengan Hewan Lain. Tikus tidak menyukai atau takut dengan beberapa hewan, seperti kucing yang suka mengejar tikus, ular dan burung hantu yang suka memangsa tikus, atau jangkrik yang bunyinya berisik sehingga tikus enggan datang. Jadi, Anda bisa saja memelihara hewan-hewan tersebut di rumah untuk mencegah datangnya tikus. Tapi jangan burung hantu atau hewan langka lainnua ya,
Semoga bermanfaat

0 comments: