10 Tipe Cewek yang Dapat Dijadikan Istri

shares |

Loading...

Hai sobat danifin, Anda seorang pria yang sedang mencari jodoh/istri, Nah untuk para Pria, inilah 10 type cewek yang dapat dijadikan istri bisa menjadi patokan/tolak ukur dari sifat sebenarnya dari seorang wanita, sehingga anda bisa menilai mana yang cocok/pas sebagai pendamping hidup Anda sehidup semati.

1. Taat beragama

Agama adalah salah satu pedoman hidup  manusia di dunia ini. Taat  beragama juga bisa menjadi indikasi kalau si wanita akan taat terhadap Anda kelak. Orang yang taat kepada agamanya pasti beriman, dan iman adalah satu-satunya koridor/pelindung hati. Bukan berarti Anda sebagai pria bisa semena-mena kepada si wanita untuk menuruti semua yang Anda inginkan, tapi taat beragama dapat menunjukan bahwa si wanita tersebut mempunyai prinsip hidup yang baik.

2. Suka bicara Lemah-lembut

Pilihlah sosok wanita yang santun dalam setiap perkataannya kepada siapa saja, tak peduli kepada anda, temannya, adiknya, orang lain yang lebih tua atau muda. Pilihlah juga yang dapat menjaga sikap dalam setiap pergaulannya. Saran, Coba perhatikan cara wanita tersebut berbicara kepada teman-temannya maupun orangtuanya. Apakah dia selalu bernada keras, teriak-teriak dan seolah tak menunjukkan hormat dalam berbicara. Ataukah ia justru sopan dan selalu lembut bicaranya?. Nah, Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si wanita tersebut akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

3. Perhatian

Jika Tiba-tiba saja ia membawakan sesuatu untuk orangtua anda, misalnya makanan atau barang apa. Itu sudah pertanda bagus. Bukti bahwa Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian sekarang masih belum menikah. Itu menunjukkan ia adalah wanita tipe perhatian. Dimana suatu saat jika kalian menikah, Anda akan mendapatkan perhatian seperti apa yang diinginkan oleh banyak pria. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia/disiapkan. Saat anda sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan rumahtangga kamu. Bukankah pria juga memang suka diberi perhatian lebih dari si wanita?

4. Penyabar

Anda telat ketika ada janjian sama si Cewek dirumah makan, tapi si Cewek tidak marah padahal dia sudah menunggu 25 menit sambil kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri dia orang yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif, kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan Cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk nantinya. Apalagi nanti kalau sudah berumah tangga, bisa lebih runyam dan pertengkaran tak pernah lepas dalam kehidupan perkawinan Anda.

5. Sederhana

Perhatikan apakah si wanita kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si wanita itu tidak percaya diri. Jika merasa ada kekurangan yang dia punya, justru ia ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para Cowok. Bagaimana kalau sudah menikah nanti, terutama tatkala keuangan kalian sedang dalam keadaan minus. Segera tinggalkan tipe cewek/wanita seperti ini.

6. Jaga kecantikan

Rajin Menjaga kecantikan itu berarti itu Cewek tau bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jika anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah make-up yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? .Menjaga kecantikan itu baik, asal dengan penampilan yang secukupnya dan sewajarnya di saat dan di tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana

Cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa dapat diketahui dari sikap dia saat ia menemui suatu masalah. Bagaimana caranya ia mengambil keputusan yang baik untuk menyelesaikan suatu masalahnya. Di saat dalam masa kesusahan,  seorang suami akan membutuh bantuan dari seorang istri yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Hemat

Saat Anda mengantarnya berbelanja, lihatlah bagaimana cara dia mendapatkan barang yang ingin sekali dibeli. Apakah terkesan sering membeli barang mahal, padahal barang tersebut tidak terlalu ia butuhkan?. Nanti kalau Anda sudah berkeluarga dengan wanita tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau suka hura-hura?

9. Keibuan

Saat ia bertemu dengan adik adik anda atau keponakan anda yang masih balita, perhatikan bagaimana sikapnya terhadap mereka.Apakah ia tampak cuek, atau bahkan jutek?. Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari Cewek yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam mengurus rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras

Inilah adalah salah satu ciri-ciri dari Cewek yang  susah dicari. Mengapa?,  Cewek sudah terbiasa dengan tradisi, di mana Cowoklah yang bertanggung jawab secara penuh dalam mencari uang. Di masa-masa sulit, Cewek pekerja keras akan merasa ikut serta menanggung beban suami. Ia tak akan segan membantu suami dalam memecahkan masalah keuangan keluarga. itu bukan berarti kalian Para pria mengandalkan istri untuk bekerja, kondisi seseorang kedepan siapa tahu?, Jikalau Anda  sudah menemukan Cewek yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.

Nah itu saja informasi yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Bagi yang lagi berusaha mencari istri, semoga mendapatkan istri cantik lahir dan batin sehingga bahagia dunia akhirat. Amiin,

1 comments: