Wah, Ada Foto Tokoh PKI Aidit di Bandara Soekarno-Hatta

shares |

Loading...

Hai Sobat danifin, PT Angkasa Pura 2 menggelar sebuah pameran foto dengan menggandeng salah satu media nasional, beberapa foto wajah tokoh nasional nampak terpampang dengan jelas. Namun diantara foto yang dipajang ada foto tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara Aidit.

Foto Aidit ini dalam bentuk kolase yang disandingkan dengan sejumlah tokoh seperti foto pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan, pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari dan foto wajah presiden keempat RI Gus Dur.

Terungkapnya foto mirip Aidit ini pertama kali disampaikan oleh salah satu penumpang pesawat Hidayat Adhiningrat. Hidayat sempat memotret pameran foto yang memuat Aidit tersebut pada Kamis (12/8/2016).

Hidayat mempublikasikan temuanya ini melalui akun twitter pribadinya @Big_Days. “Di Terminal 3 Soekarno Hatta ada fotonya D. N Aidit?” bunyi tweet Hidayat.

Sementara saat dikonfirmasi, Hidayat mengaku sangat yakin bahwa foto wajah yang terpajang di Bandara tersebut adalah wajah DN Aidit. “Iya Mas, Itu Memang Aidit” jelas Hidayat seperti dilansir republika, jum’at(13/8/2016).

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak Bandara Soekarno Hatta perihal terpajangnya foto wajah mirip tokoh organisasi terlarang PKI tersebut.

Untuk Pihak bandara, cobalah untuk lebih bijak, apapun alasannya Aidit adalah sejarah buruk untuk NKRI

0 comments: