Rupiah Anjlog, Dolar AS Menguat ke Rp 13.300

shares |

Loading...

Nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS pada perdagangan pagi ini tidak berdaya. Tercatat, Rupiah melemah ke level hingga Rp13.300 per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Rabu(31/8/2016), Rupiah pada perdagangan Spot Exchange Rate di pasar Asia, bergerak melemah 32 poin atau 0,24 persen ke level Rp13.300 per USD. Rupiah bergerak di kisaran Rp13.278 per USD hingga Rp13.312 per USD.

Sementara itu, Yahoofinance mencatat bahwa Rupiah berada di level Rp13.270.

Sebelumnya kurs dolar AS menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena pernyataaan-pernyataan hawkish terbaru dari para pejabat Federal Reserve meningkatkan ekspektasi pasar untuk kenaikan suku bunga pada akhir tahun.

Wakil Ketua Fed Stanley Fischer mengatakan pada Selasa pagi bahwa pasar tenaga kerja AS mendekati kekuatan penuh dan ia tidak mungkin untuk mengatakan apakah kenaikan suku bunga berikutnya akan menjadi "satu kali dilakukan," menurut laporan media.

Pernyataan-pernyataan Fischer sesuai dengan komentar dia dan Ketua Fed Janet Yellen yang dibuat pada Jumat (26/8) di sebuah konferensi di Jackson Hole, Wyoming, menunjukkan bahwa waktu untuk menaikan suku bunga lagi sudah mendekati.

Sepanjang hari, The Greenback bergerak melemah terhadap mata uang Garuda. Bahkan, dolar AS sempat jatuh hingga titik terendahnya hari ini di Rp 13.140.

Sayangnya, dolar AS mulai menanjak menjelang penutupan perdagangan sore. Akhirnya, dolar AS pun terus menguat hingga menembus angka Rp 13.321.

Hingga pukul 17.48 WIB sore ini dolar AS berada di level Rp 13.301.

Semoga saja nantinya rupiah akan menguat lagi.

Sumber okezone dan detik

0 comments: