Cara Tepat Mengetahui Iklan Adsense CPC tinggi

shares |

Loading...

Hai Sobat Danifin, Bila diperhatikan saat ini para blogger ingin sekali mencari tinggi dan rendahnya nilai CPC Google Adsense mereka. Mengapa Begitu? Karena Nilai CPC Adsense sangat berpengaruh penting untuk peningkatan penghasilan kita. Saya mempunyai sedikit pengalaman yang saya dapat dari berbagai sumber tentang Cara Meningkatkan Nilai CPC Adsense dan ingatlah semua itu tidak semudah membalikan tangan impian duduk manis tiap bulan dapat uang puluhan juta tidak semudah itu semua butuh proses dan kerja keras anda membangun kualitas artikel/konten yang lebih baik dan menarik hasil ciptaan sendiri bukan hasil copy paste artikel seseorang. nah kali ini saya akan memulai membahas tentang cara mengetahui iklan CPC tinggi berikut dibawah ini dibaca dan dipahami.


Cara mengetahui ciri-ciri iklan yang memiliki bayaran CPC tinggi :


  1. Buka blog anda dan arahkan kursor pada iklan dalam bentuk gambar tersebut tepat diatasnya.
  2. Lihat pada bagian bawah jendela browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Maxthon, Internet Explorer, Uc Browser dll ) Anda.
  3. Jika ada sebuah link dengan nama googleadservice itu menandakan iklan tersebut apabila di klik, CPC nya relatif sedang sampai rendah.
  4. Kemudian apabila di pojok kanan atas iklan Google Adsense anda, ada sebuah tulisan text Iklan oleh Google berarti jenis advertising yang masuk ke Google Adwords yaitu di coverage area Indonesia. Biasanya hal ini ditentukan oleh jenis bahasa pada blog tersebut. Berbeda apabila di bagian pojoknya bertuliskan AdChoices.
  5. Kemudian, ciri dari iklan Adsense dengan bayaran tinggi adalah ketika kursor mouse masuk ke area iklan adsense tersebut pada bagian bawah browser tidak ada link dan seandainya ada linknya bukan googleads-g-doubleclick melainkan adgoogle, adchoicesnetwork, adclicks-dblck dan sebagainya. Itu menandakan jenis Network yang terpakai adalah Google Invite Media (Asia) yang memiliki CPC lumayan tinggi. Tetapi terkadang juga masuk ke dalam jaringan googleadservices.



Cara Mengidentifikasi Iklan yang Nilai CPC nya rendah:


  1. Perhatikan situs blog anda yang dipasang Akun Adsense, lalu pasang iklan bertipe Text_Ads. Biasanya tertulis nama blog / website yang apabila di-click pengunjung maka akan redirect ke url tersebut.
  2. Berdasarkan gambar, anda bisa membuka link url tersebut tanpa harus mengklik iklan.


Kemudian perhatikan tips-tips berikut ini :


Jika di halaman yang anda kujungi tersebut terdapat iklan google Adsense juga, silahkan blocked web tersebut. Caranya sama seperti menggunakan filter google Adsense.
Jika halaman tersebut tidak relevansi dengan tema blog anda, perhatikan bahasa yang digunakan apabila bahasa inggris jangan block web ini. Jika bahasa indonesia dan tidak berrelavansi silahkan hapus.
Jika di halaman tersebut, terdapat banyak kata-kata yang tidak layak atau mempromosikan produk tetapi bukan tempat untuk situs jual beli silahkan anda blocked.


Tips tambahan:

"Memaksakan untuk menulis keyword bernilai CPC tinggi"


Saya masih banyak melihat para blogger pemula yang ingin menjalankan Adsense, memaksakan diri untuk menulis keyword yang 'berharga mahal' padahal sama sekali tidak menguasai topik tersebut.


Menurut saya ini bukannya menambah penghasilan, tapi justru sebaliknya akan menghancurkan penghasilan. Kenapa? Karena ini berkaitan dengan kelangsungan dan konsistensi blog Anda.


Jika ingin mendapatkan hasil maksimal mendapatkan uang dari blog, lakukan saja hal yang Anda sukai.


"Jangan sekali-sekali memanipulasi perilaku iklan"


Termasuk di dalamnya penargetan, cara penampilan, desain dan sebagainya dengan cara apapun yang tidak secara eksplisit diperbolehkan oleh Adsense.


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan tentang nilai CPC Adsense. Saran, rajin-rajin lah menulis artikel yang berbobot, penuh dengan keyword yang berkualitas dan pastinya hasil karya sendiri. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

0 comments: