Cara Mudah Mempercepat Loading Blog / Website

shares |

Loading...
Hai Sobat Danifin, Pernahkah mengalami loading blog yang lama? Nah, Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menjelaskan cara mempercepat loading blog dengan mudah. Loading blog yang artinya pemuatan blog, maksudnya adalah ketika membuka akses suatu halaman blog dengan kecepatan yang tergantung dari cepatnya akses internet dan isi dari halaman blog. Kedua faktor tersebut sangat mempengaruhi lama atau tidaknya waktu yang dibutuhkan anda untuk membuka suatu halaman blog.
Ketika akses internet sudah cepat tapi masih juga lambat membuka suatu halaman blog, itu berarti blog yang anda sedang dikunjungi mempunyai banyak isi sehingga memberatkan loading blog, entah itu widget, kode html, ataupun iklan-iklan yang berserakan. Cara mempercepat loading blog agar lebih mudah untuk diakses. Ikuti langkah-langkah dibawah ini. Cara yang pertama yaitu:
  1. Menghapus atau menempatkan Widget/gadget yang berat dibagian bawah blog(Footer) Seperti TranslateJam di blog, kalender dan lain-lain.
  2. Dan yang kedua adalah memasang Fungsi Scroll di Arsip blog, Populer Posts, atau Label/kategori agar tidak banyak memakan tempat. 
  3. Ketiga adalah mempersingkat tampilan halaman posting menggunakan Read More dan membatasi jumlah tampilan artikel di awal blog, Cukup 4 sampai 5 posting saja.
  4. Terakhir, Dengan compress html blog anda.

Cara mengcompress HTML blog

      1. Login ke blog dan klik pengaturan template. Cadangkan template dulu (untuk jaga-jaga jika ada kesalahan).
      2. Klik edit HTML. Dan copy semua kode yang ada ditemplate anda.
      3. Selanjutnya, Kunjungi situs http://htmlcompressor.com/compressor.html
      4. Paste kan kode yang di copy tadi ke situs diatas, dan klik Compress.
      5. Selanjutnya akan ada Pemberitahuan seperti dibawah ini.
      6. Klik Change, maka situs compress akan menyesuaikan dengan template blog, tanpa merusak fungsi-fungsi blog yang ada.
      7. Selanjutnya tunggu sampai proses compress selesai. Setelah selesai. Copy semua kode hasil compress dari http://htmlcompressor.com/compressor.html dan Paste kan di edit HTML blog tadi. Dan save template. Selesai.

      0 comments: