Bagusan Hardcase apa Softcase? Mari Kita Bahas

shares |

Loading...
Hai sobat danifin, Pilih mana hardcase apa Softcase? Penggunaan casing/case untuk handphone sudah sangat umum digunakan. Selain sebagai aksesoris hp, untuk fungsi utama casing sendiri adalah untuk melindungi handphone dari goresan, percikan air bahkan ketika jatuh. Ada dua jenis casing yang beredar di pasaran, yaitu softcase dan hardcase.
Softcase biasanya terbuat dari bahan silikon dan seperti karet sehingga lebih fleksibel. Casing hp jenis ini biasanya lebih ringan tetapi kalah awet dibanding dengan hardcase. Ketika jatuh dari penggunanya, casing ini dapat menyerap sedikit benturan tapi tidak sepenuhnya bisa melindungi secara maksimal. Bentuk dari casing softcase biasanya lebih bervariasi dan menarik sehingga banyak orang menggunakannya sebagai aksesoris handphone.
Sedangkan hardcase biasanya terbuat dari plastik yang keras dan kaku. Casing jenis ini biasanya lebih berat dan berbentuk agak tebal. Casing ini pada umumnya lebih awet dan ketika jatuh bisa lebih melindungi karena ketebalannya. Bentuk dari hardcase biasanya kurang bervariasi walaupun belakangan banyak juga muncul aksesoris handphone hardcase yang menarik.
HARDCASE
Hardcase adalah pelindung smartphone yang menutupi seluruh body belakang ponsel/smartphone yang terbuat dari material/bahan yang cukup keras (kebanyakan hardcase terbuat dari aluminium, plastik keras, kaca, ada juga yang dari besi maupun logam lainnya, dll)
Kelebihan :
1. Tidak mudah kotor
2. Lebih fit terhadap body ponsel
Kelemahan :
1. Biasanya hardcase mudah retak kalo jatuh
2. Beberapa Hardcase dapat mengakibatkan lecet pada body hp
SOFTCASE
Softcase adalah pelindung smartphone yang menutupi seluruh body belakng smartphone dan ada juga yang sekaligus menutupi keyboard (bagi hpnya yang ada keyboard qwerty fisik) dan terbuat dari bahan seperti karet, kain, dove, silicon, dll)
Kelebihan :
1. Lebih mengurangi redaman terhadap benturan daripada hardcase
2. Lebih banyak jenisnya dibandingkan hardcase
Kelemahan :
1. Bisa menjadi longgar sehingga kurang fit terhadap body hp
Kelebihan pakai hardcase/softcase
1. Lebih trendy, banyak warna yg tersedia
2. Membuat tampil lebih beda
3. Menutupi kerusakan (lecet, goresan, dll)
Kelemahan pakai hardcase/softcase
1. Yaa tentu membuat body hp tampak lebih tebal
2. Repot kalo sering gonta-ganti SIM, MicroSD
3. Menghilangkan kesan elegant - Sebagai contoh : HTC One X memiliki body yang terbuat dari material Polycarbonat, Nah, jika ditutupi dengan Hardcase yang bahannya terbuat dari plastik/karet tentu akan mengurangi kesan menawan pada hp tersebut

0 comments: