5 Trik SEO Salah yang Akan Menjatuhkan Blog Anda

shares |

Loading...

5 Trik SEO yang akan menjatuhkan blog anda - Hai sobat danifin, untuk bisa tampil di halaman pertama search engine google, seorang blogger kadang mengunakan segala macam cara untuk menggapai tujuannya tersebut, tanpa berpikir kalau misalkan cara tersebut sebenarnya dapat menjadi masalah pada blognya suatu saat. Memang kalau misalkan pada awal-awal akan terasa mudah dan menyenangkan serta terasa instant dan cepat dalam melakukannya. Tapi kenapa kita tidak “SANTAI” aja dalam menggunakan Setiap Trik SEO secara bertahap tanpa melakukan pekerjaan yang ilegal, karena suatu saat tindakan itu akan menjatuhkan blog anda dari serp.
Terus apa saja Trik/Cara yang dapat menjatuhkan blog dari serp ? Mari kita simak ulasannya

1) Jual beli BackLink.
Trik dapat backlink secara instant dari blog yang berpageRank tinggi memang terasa mudah dan cepat keindex tanpa harus bersusah payah, Namun bayangkan kalau sampai ketauan si Om Google, Wah yang asalnya niatnya pengen cepat dan instan malah “cepat dan Modyar” . HeHe

SOLUSI: Buat Posting atau komentar yang membuat orang lain kagum kepada blog anda nanti dengan seperti itu, mereka akan otomatis melink keblog anda. Atau kalau mau beli Backlink lakukan secara langsung dengan meng-Kontak penjulanya secara manual.

2) Link Afiliasi di blog.
Saya juga belum tau persis kenapa Google benci sekali sama afiliasi? Sepertinya Google memang tidak suka pada semua hal yang berbau komersial. ya kalu misalkan anda masih mau meletakan link afiliasi di blo anda, jangan banyakan deh entar ketauan bisa gawat Lho.

SOLUSI: Mendingan tingkatin penghasilan iklan anda dan fokus serta tinggalin deh afiliasi.

3) Menambahkan Link pada blog SPAMMER.
Coba deh perhatikan blog dofollow anda dan lirik orang-orang yang koment, jika link mereka menuju ke halaman yang tidak benar dan di benci sama si Om Google misal blog download, musik bajakan, video bajakan dan situs bok*p, cepat hapus komentarnya. Jangan sampai blog anda dianggap spam oleh google.

SOLUSI: Nofollowin aja deh Blog nya biar aman

4) Blog yang sering tidak aktif.
Ada kalanya Robot Google berkunjung ke blog anda dan saat itu server hosting yang anda gunakan sedang mati. Wah, bisa-bisa blog anda yang asalnya nangkring di atas bisa-bisa jatuh tuh merosot kebawah.

SOLUSI: gunakanlah web hosting yang terpercaya. atau gunakan saja blogspot karena milik google.

5) Postingan CopyPaste.
OK deh, anda dan saya juga tahu kan, kalau misalkan postingan hasil copy paste itu dapat merusak citra kita di mata Blogger lainnya dan juga di mata Google. Coba deh tobat dari sekarang atau paling enggak sebagian posting hasil sendiri atau rewrite artikel blog lain tapi di edit dulu pakai bahasa sendiri sebelum di publikasikan.

SOLUSI: Nofollow link ke konten duplikat, blok kontent tersebut dalam robots.txt, atau menggunakan tag Canonical Google

Pada akhirnya, semua cara tersebut tergantung anda. Anda mau ambil cara yang mudah dan cepat,  yang kemudian mudah dan cepat juga jatuhnya atau anda ambli cara yang “santai” dan perlahan untuk membangun blog anda menjadi yang teratas. Ok, SEO itu Santai tak perlu cepat-cepat. Ingat artikel itu bukan hanya dilihat oleh robot google namun juga manusia, Share jika artikel ini bermanfaat.

0 comments: